Stella Divina, Sekolah Berasrama Putri di Kutoarjo

0
2,181 views

BERDIRINYA Sekolah Berasrama Putri Stella Divina ini berawal dari keprihatinan para Suster Amalkasih Darah Mulia (ADM) terhadap situasi orang-orang muda zaman ini. Begitu banyak orang muda yang kehilangan masa depan karena putus sekolah. Mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas, obat-obatan terlarang, berperilaku hidup konsumtif, hidup serba instan, dan mulai mengabaikan nilai dan norma yang ada di masyarakat.

Sebagai salah satu wujud kepedulian para Suster Amalkasih Darah Mulia terhadap kaum muda terutama remaja putri maka pada tanggal 7 Juli 2010 para Suster Biarawati ADM mendirikan sebuah asrama putri ala seminari yang diberi nama Asrama Putri Pius. Ini  karena asrama ini merupakan bagian dari pendidikan yang terpadu dari SMA Pius Bakti Utama, Bayan, Kutoarjo, Jawa Tengah.

Baru pada tanggal 11 Agustus 2010 asrama ini lalu diberi nama baru sebagai Asrama Putri Stella Divina yang berarti Bintang Ilahi.

Asrama Stella Divina  dikelola dengan model pendampingan penuh selama 24 jam oleh para suster biarawati ADM. Ini bertujuan  untuk menyiapkan orang-orang muda Kristiani yang tangguh dan kuat bagi Gereja yang akan datang. Selain itu juga untuk  mengembangkan kemampuan akademik, pengembangan mental, spiritual, afeksi, kemampuan berwirausaha melalui latihan kerja, live in, pengembangan karakter dan pengembangan nilai-nilai humaniora. Anak-anak Asrama Stella Divina diharapkan mampu menjadi penerang seperti bintang, bagi orang-orang yang membutuhkan kehadiran mereka.

Trilogi C

Asrama Stella Divina  ini memiliki semboyan 3C: Clever, Clear, dan Care.

Clever berarti cerdas, yakni cerdas dalam bertindak maupun berpikir kritis. Clear berarti jelas, mereka dilatih untuk menjadi pribadi yang jujur serta bertindak secara tuntas. Dan terakhir adalah Care yaitu peduli.  Selain menjadi pribadi cerdas dan berkarakter, mereka juga dididik agar menjadi pribadi yang peka dan peduli terhadap sesama dan lingkungan.

Asrama menyediakan peluang emas bagi siswi yang berprestasi. Bagi anak-anak yang lulus tes masuk asrama serta memperoleh peringkat 1-20, dibebaskan dari biaya SPP dan uang gedung. Sedangkan pada tahun kedua dan tahun ketiga, anak-anak yang memperoleh peringkat 1-5 paralel, akan mendapatkan keringanan biaya asrama dan SPP sebesar 50%.

Kami mengajak orang-orang muda untuk bergabung bersama kami untuk berproses bersama menjadi pribadi yang 3C dan wujudkan panggilan kita sebagai generasi penerus bangsa yang unggul serta berguna bagi Gereja dan bangsa.

Adapun persyaratan bisa masuk Asrama Stella Divina sebagai berikut:

1.      Menyerahkan kopian rapor SMP semester 1-5

2.      Nilai rata-rata tiap semester minimal 7,5 (nilai mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa inggris dan Bahasa Indonesia minimal 7,5)

3.      Lulus tes seleksi (akademik, psikotes, kesehatan)

4.      Pas Foto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar

5.      Foto copy Surat Babtis

6.      Surat rekomendasi  Romo Paroki

Tahapan pendaftaran

·         Gelombang I               : 18 – 19 Januari 2014

·         Gelombang II              : 15 – 16 Pebruari 2014

·         Gelombang III             : 3 – 4 Mei 2014

Gelombang IV             : 14 – 15 Juni 2014

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan dengan menghubungi pihak sekolah dengan nomor telepon (0275) 641215 atau langsung kepada Sr. Evarista ADM dengan nomor HP 081215681400

Photo credit: Pemberkatan lokasi dan peletakan batu pertama oleh Vikjen Keuskupan Purwokerto Romo Puryatno Pr (Stef Mada)

Tautan: Stella Divina, Sekolah Berasrama untuk Lulusan SMP di Kutoarjo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here