Sumba, NTT: 62 Tahun Keuskupan Weetebula, CSsR Panen Enam Imam Baru

0
201 views
Enam imam baru dari Kongregasi Imam Redemptoris (CSsR) yang menerima Sakramen Imamat di Gereja Katedral Roh Kudus Keuskupan Weetebula, Sumba. Bertepatan dengan HUT ke-62 Keuskupan Weetebula. (Dok Keuskupan)

ADA enam imam baru. Lahir dari “rahim” Kongregasi Imam-imam Redemptoris atau yang biasa disingkat CSsR (Congregatio Sanctissimi Redemptoris).

Keberadaan para imam CSsR ini berawal di Pulau Sumba, NTT – tempat karya pastoral mereka bermula di Indonesia.

Kini, para imam CSsR sudah berkarya di sejumlah keuskupan antara lain di wilayah pastoral Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Ketapang di Kalbar, Keuskupan Larantuka di Flores, Keuskupan Agung Semarang, Keuskupan Tanjung Selor di Kaltara.

Dan, tentu saja juga di Sumba di mana Keuskupan Weetebula berada.

62 tahun Keuskupan Weetebula

Hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2021, ini menjadi hari penting bagi Keuskupan Weetebula dan Kongregasi CSsR.

Karena Keuskupan Weetebula hari ini merayakan peringatan HUT ke-62, sejak resmi berdiri sebagai Gereja Lokal Keuskupan Weetebula.

Sementara bagi CSsR, tanggal 20 Oktober 2021 menjadi hari bahagia karena ada enam imam tahbisan baru yang menambah jumlah keanggotaan para imam Redemptoris yang berbasis di Pulau Sumba, NTT ini.

Ke-6 imam CSsR yang baru ini telah menerima Sakramen Imamat dan ditahbiskan imam oleh Uskup Penahbis Mgr. Edmund Woga CSsR – Uskup Keuskupan Weetebula yang pernah menjadi Provinsial CSsR.

Uskup Penahbis Mgr. Edmund Woga CSsR bersama enam imam Redemptoris baru, Provinsial Redemptoris Indonesia Romo Kimy Ndelo CSsR (barisan belakang) dengan dua bupati Sumba yang keduanya Katolik di barisan depan bersama isteri mereka. (Dok. Keuskupan Weetebula)

Enam nama imam baru

Berikut ini nama-nama ke-6 pastor baru CSsR yang hari ini telah menerima Sakramen Imamatnya di Gereja Roh Kudus Paroki Katedral Weetebula, Sumba Barat Daya.

  1. Pastor Hery Leba CSsR.
  2. Pastor Hendra Resing CSsR.
  3. Pastor Jimmy Wea CSsR
  4. Pastor Gaby Meha CSsR.
  5. Pastor Gervas Kenoba CSsR.
  6. Pastor Hery Lewar CSsR.

Peristiwa tahbisan imamat bagi ke-6 imam Redemptoris yang baru ini menjadi tanda syukur atas HUT ke-62 tahun Keuskupan Weetebula. Demikian ungkapan hati Mgr. Edmund Woga CSsR.

Siap bertugas

Provinsial Kongregasi CSsR Provinsi Indonesia Romo Kimy Ndelo langsung mengumumkan tugas pengutusan bagi masing-masing neomis sebagai berikut:

  1. Romo Heri Leba CSsR Australia.
  2. Romo Jimmy Wea CSsR di Rumah Budaya Sumba di Weetebula.
  3.  Romo Hendra Resing CSsR di Pusat Pastoral Keuskupan Weetebula di Kotikuloku, Sumba Barat Daya.
  4. Romo Gaby Meha CSsR Jerman.
  5. Romo  Gervas Kenoba CSsR formator untuk program aspiran.
  6. Romo Hery Lewar CSsR karya pastoral di Gereja Sang Penebus  Paroki Waingapu, Sumba Timur.

Kredit: Vikjen Keuskupan Weetebula Romo Agustinus Malo Bulu CSsR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here