Tahbisan Dua Imam Diosesan Keuskupan Sanggau di Gereja Hati Kudus Yesus di Sanggau, Kalbar (2)

0
218 views
Ilustrasi: Dua imam tahbisan anyar untuk Keuskupan Sanggau, Kalbar.

BERIKUT ini paparan visual album peristiwa misa tahbisan imamat dua imam diosesan baru untuk Keuskupan Sanggau di Kalbar yang berlangsung di Gereja Hati Kudus Yesus di Sanggau, Kalbar, hari Kamis tanggal 4 Maret 2021.

Tahbisan imamat yang ditandai dengan penumpangan tangan oleh Uskup Penahbis Mgr. Giulio Mencuccini CP terjadi atas dua Diakon calon imam diosesan Keuskupan Sanggau bernama Vincentius Meji dan Hiasintus Eko Pompang.

Usai menerima Sakramen Imamat dari tangan Mgr. Mencuccini CP sebagai Uskup Penahbis sekaligus Uskup Keuskupan Sanggau, kedua neomis itu langsung menerima tugas pengutusan sebagai pastor paroki.

  • Pastor Vincentius Meji Pr diutus menjadi Pastor Rekan di Paroki Yesus Tersalib, Balai Sepuak, Sekadau.
  • Pastor Hiasintus Eko Pompang Pr menerima tugas pengutusan menjadi Pastor Rekan di Paroki Katedral Hati Kudus Yesus, Sanggau.

Berikut ini album peristiwanya.

Masing-masing Diakon calon imam dipanggil oleh Uskup Penahbis untuk maju ke depan altar dan kemudian bersama-sama berdoa Litani Para Kudus. (Sie Dokumentasi Tahbisan)
Pemberian Sakramen Imamat dalam prosesi tahbisan imam ditandai oleh peristiwa penumpangan tangan oleh Uskup Penahbis di atas kepala Diakon. Di masa pandemi Covid-19, penumpangan tangan dilakukan dengan jarak.
Dibantu oleh orangtua masing-masing, kedua imam baru mengenakan jubah.
Bahagia bersama segenap imam di Keuskupan Sanggau dan keluarga neomis.

Kredit foto: Sie Dokumentasi Tahbisan Paroki Katedral Sanggau, Kalbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here