Temu dan Wawan Hati Komisi Kerawam Keuskupan Bandung bersama Pemuda Katolik

0
199 views
Pastor Dani Sanusi (kedua dari kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik Jabar dan Komcab Kota Bandung.

DI hadapan para kader Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) dan Komisariat Cabang (Komcab) Kota Bandung, Pastor Dani Sanusi OSC mengungkapkan pentingnya menghidupkan sinergi Organisasi Kepemudaan (OKP) Katolik dengan Komisi Kerawam Keuskupan Bandung.

Hal ini di sampaikan dalam acara “Wawan Hati Komisi Kerawam Keuskupan Bandung bersama Pemuda Katolik”.

Kegiatan yang digagas oleh Pastor Dani Sanusi OSC ini dilaksanakan di Aula St. Yusuf, Bumi Silih Asih, Jl. Moch. Ramdan No. 18, Kota Bandung, Minggu (8/12/2019).

Sinergi
“Pertemuan ini menjadi wadah diskusi dan saling bersinergi program yang bisa di kerjakan Komisi Kerawam dan Pemuda Katolik” ujar Pastor Dani.

Ia mengharapkan Pemuda Katolik Komda Jabar dan seluruh komcab lainnya dapat berkembang dengan gagah dan luar biasa.

Disisi lain, Sr. Valentina CB menjelaskan pentingnya keterlibatan pemuda dalam kehidupan sosial-masyarakat. “Semoga semakin membangun semangat kebersamaan dan kecitaan kepada negeri” katanya.

Lewat pertemuan ini Pst. Dani dan Sr. Valentina berharap yang sebelumnya Komisi-komisi di Keuskupan biasanya berjalan masing-masing. Dari sekarang, harapnya, bisa saling bersinergi antar Komisi; khususnya Komisi yang secara program kerjanya bersinggungan di antara Komisi Kerawam, Komisi HAAK, Komisi Kepemudaan dengan menggandeng Pemuda Katolik, PMKRI, Vox Point, ISKA, FMKI di era milenial ini.

Pastor Dani Sanusi OSC (paling kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik Jabar dan Komcab Kota Bandung.

Proaktif

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat Edi Silaban menyambut baik dan mengucapkan terima kasih mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Komisi Kerawam Keuskupan Bandung.

“Tentu tantangan awal yang kini di hadapi para pemuda kekinian yaitu kepekaan yang minim” tegas Edi.

Ia berharap seluruh kader harus bisa proaktif dan terus bergerak melaksanakan programnya sekaligus bisa langsung bersinergi dengan Keuskupan Bandung.

Hadir dalam acara para pengurus Komisi Kerawam Keuskupan Bandung, pengurus Pemuda Katolik Komda Jabar, dan Komcab Kota Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here