The Anthem of Victory

0
139 views
Nyanyian kemenangan

Bacaan 1: Why 15:1-4

Injil: Luk 21:12-19

Saat pertandingan final Liga 1 sepak bola usai, biasanya panitia pertandingan memutar lagu “We are the champion” ciptaan group rock Queen.

Seolah sudah menjadi tradisi, lagu kemenangan itu selalu diputar.

“We are the champion my friends, we’ll keep fighting till the end….no time for loser, cause we are the champion of the world”

Kita akan berjuang sampai akhir dan tak ada kata menyerah, karena kita adalah pemenang.

Demikian sepenggal kalimat dalam reffrend-nya.

Dalam surat Wahyu hari ini dikatakan, orang-orang yang telah mengalahkan binatang, patungnya dan bilangan namanya, berdiri di tepi lautan kaca sambil menyanyikan “Lagu kemenangan” (The Anthem of Victory).

“Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!

Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.”

Merupakan nyanyian kemenangan Musa saat menyeberangi Laut Teberau, membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir dan membawa memasuki “Tanah Terjanji” sebagai penghentian terakhir. Serta nyanyian Anak Domba saat bangkit dari mati mengalahkan maut.

Mereka adalah orang-orang yang telah melawan kejahatan di dunia atas nama Kristus, meski harus mati secara fisik namun mereka akan mendapatkan kemenangan di kehidupan abadi.

Mereka adalah yang mampu bertahan dari siksaan duniawi oleh para antikristus seperti telah dinubuatkan oleh Tuhan Yesus sendiri.

Sebab Dia sendiri berjanji akan terus mendampingi orang-orang beriman melewati semua pencobaan itu. 

“…Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu…

Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”

Pesan hari ini

Jangan ragu dan takut melewati semua pencobaan sebab Tuhan Yesus berjanji akan senantiasa mendampingimu hingga akhir meraih kemenanganmu.

Siapa bertahan akan beroleh hidup kekal, nyanyikan lagu kemenanganmu “the Anthem of Victory”.

“Seorang juara membutuhkan motivasi tinggi dan melebihi kemenangan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here