Tim Promosi Panggilan St. Paulus Kleca Prakarsai Program “Ayo Liburan ke Biara”

0
214 views
Program Ayo Liburan ke Biara by Juli Pramana

PROMOSI panggilan, mengenalkan panggilan hidup secara khusus untuk menjadi bruder, suster, dan imam merupakan salah satu bidang pewartaan yang dilakukan Gereja.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan di antaranya menyampaikan informasi panggilan melalui leaflet, sarasehan, rekoleksi, live in dan berbagai cara lain yang dilakukan agar kaum muda mengenal dan menanggapi panggilan.

Salah satu cara lain untuk mengenalkan hidup panggilan, Tim Pelayanan Promosi Panggilan Bidang Pelayanan Pewartaan Gereja Santo Paulus Kleca Surakarta merencanakan kegiatan “Ayo Liburan ke Biara”.

Cara baru kenalkan pola hidup membiara kepada publik

Rencana ini merupakan cara baru yang dilakukan dengan mengajak kaum muda usia 14 tahun mengisi liburan sekolah dengan mengenal dan menyelami cara hidup suster dan frater dengan tinggal di biara.

Peserta “Ayo Liburan Ke Biara” akan tinggal selama tiga hari dari tanggal 8-10 Juli 2022 di Biara Suster MASF Gentan Baki, Sukoharjo. Juga di Biara Frateran Skolastikat SCJ Yogyakarta.

Ketua Tim Pelayanan Promosi Panggilan Gereja Santo Paulus Kleca Kaliktus Tuna kepada Sesawi.Net mengutarakan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini.

Yakni, untuk memberikan edukasi pada kaum muda agar mereka mengenal kehidupan membiara. Juga mengalami secara langsung hidup bersama para biarawan-biarawati.

20 peserta program

Harapannya, kaum muda sebanyak 10 orang puteri dan 10 orang putera dapat menanggapi dan mengikuti kegiatan ini.

Semoga kegiatan “Ayo Liburan ke Biara” memberi makna yang baik bagi kaum muda di waktu liburan sekolah.

Juga membuahkan keinginan untuk menanggapi dan mengikuti jejak para suster dan frater dalam menjalani panggilan menjadi biarawati dan biarawan.

Semoga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here