Tuhan Selalu Siaga

0
117 views
Ilustrasi:by Antara foto

Am 3:1-8; 4:11-12 dan Mat 8:23-27

Tidak selalu laut itu teduh, dan tidak selamanya laut itu bergelora. Demikian juga lautan hidup dan kehidupan kita, kadang tenang dan teduh menyenangkan, tapi sering juga ada badai menghadang.

Kita takut, cemas dan gelisah. Yesus selalu ada bersama kita dalam perahu hidup ini. Yesus tidak tidur, hanya kita yang tidak menyadari kehadiran-Nya. Kita terlalu terlena dalam hidup yang nyaman lalu melupakan Dia. Maka ketika badai datang mengamuk, kita hanya bisa berteriak ketakutan, kita cemas dan gelisah.

Yesus bangun lalu menghardik angin dan danau. Maka danau menjadi teduh sekali. Di tengah kegelapan hidup, dalam situasi badai yang mencekam, ada mata Tuhan yang memandang kita.

Tuhan selalu tak pernah tidur, Dia selalu siaga, siap membantu kapan pun kita membutuhkan pertolongan-Nya.

Dalam peristiwa ini, penginjil menunjukkan jati diri Yesus yang sebenarnya: Dialah Putera Allah yang menguasai kejahatan. Dia memiliki Roh Allah yang menciptakan kedamaian.

Situasi pandemi covid-19 adalah badai dahsyat yang menerpa perahu hidup manusia zaman ini. Selama ini kita tenggelam dalam kesibukan pribadi, egois, serakah, kesombongan dan nafsu menguasai. Kita mengabaikan kehadiran Tuhan dalam hidup kita.

Sudah saatnya, kita bangunkan Yesus yang lagi tidur di buritan hati dan hidup kita dengan doa: “Tuhan, tolonglah, kita binasa.”

Semoga kita selalu beriman dan percaya kepada Yesus yang selalu ada bersama kita dalam biduk kehidupan kita.

Kita pun hendaknya bersiaga, sipa menjadi perpanjangan tangan Tuhan Yesus, membantu sesama di tengah badai kehidupan ini. Semoga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here