Tunjukkan Pertobatan, Umat Wilayah Theresia Paroki St. Maria Fatima Sentul City Merawat Bumi

0
555 views
Aksi merawat Bumi oleh umat katolik Wilayah Theresia Paroki St. Maria Fatima Sentul City Bogor

INI aksi nyata guna menindaklanjuti ajakan Bapak Uskup Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM dan Romo Paroki St.Maria Fatima Sentul City. Yakni,  melakukan pertobatan pada Aksi Puasa Pembangunan 2017 yang bertemakan “Orang Muda Katolik Penunjang Keluarga Berwawasan Ekologis”. Karena itu, umat katolik di  Wilayah Theresia, Paroki St. Maria Fatima Sentul City Bogor, merespon ajakan Gereja itu dengan melakukan aksi merawat bumi.

Carnya dengan  dengan menanam aneka pepohonan, membuat pupuk organik, membuat biopori.

Peserta dari Lingkungan St. Cecilia

Acara ini terjadi pada hari  Sabtu, 1 Arpil 2017 lalu. Ini  dimulai pukuk 07.00 WIB diawali dengan ibadat APP ke-4 dan kemudian berlanjut dengan kegiatan menanam 100 bibit pohon kluwih dan pohon salam di bantaran sungai.

Kegiatan berlanjut dengan pelatihan membuat  pupuk organik dengan memanfaatkan sampah rumahtangga. Pelatihan ini langsung disambut dengan antusias oleh warga. Ini terbukti dengan terjualnya 20 alat pembuat pupuk organik.

Partisipan dari Lingkungan St. Clara.
Peserta dari Lingkungan St. Anna.

Sesi berikutnya diisi dengan pelatihan pembuatan biopori yang diyakini dapat memperbaiki kondisi tanah di pekarangan rumah. Setiap lingkungan dianjurkan oleh Pastor Parokinya membeli dan memiliki alatnya supaya umat di lingkungan bisa menggunakan bergantian.

Aksi merawat bumi ini merupakan  bentuk pertobatan umat Wilayah Theresia. Ini dilakukan dengan harapan agar OMK mampu melanjutkan kegiatan merawat bumi. Dengan demikian, lingkungan di sekitar mereka akan menjadi lebih baik berkat adanya tindakan nyata untuk melestarikan lingkungan.

Akhir cerita: semua senang, semua hepi telah berpartisipasi dalam aksi nyata merawat bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here