Umat Paroki San Inigo Dirjodipuran – Surakarta Minati Hasil Kebun PSE Rayon Klaten

0
601 views
Umat Paroki Dirjodipuran mengunjungi bazar yang diadakan PSE Rayon Klaten. (Laurentus Sukamta)

TIM Pelayanan Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) se-Keuskupan Agung Semarang mengadakan rapat di Gereja San Inigo Dirjodipuran, Surakarta, Minggu (28/5/2017). Pertemuan berkala ini dimanfaatkan secara baik oleh Tim PSE Rayon Klaten.

Sebelum rapat berlangsung, ‘anak binaan’  Tim PSE Rayon Klaten yaitu Paguyuban Tirto Wening mengadakan bazar hasil kebun mereka usai Perayaan Ekaristi yang pertama dan kedua. Saat itu, mereka membawa hasil panen berupa singkong 40 kg, pepaya California 25 kg, kacang tanah 4 kg, cabe rawit 2 kg, jeruk nipis 8 kg, dan pisang 1 tundun.

Dan ternyata, antusias umat Paroki San Inigo Dirjodipuran untuk membeli hasil kebun tersebut sungguh luar biasa. “Semua hasil kebun yang dibawa habis terjual. Untuk singkong, pepaya, kacang tanah, dan pisang habis terjual usai misa yang pertama saja. Sedangkan cabe, jeruk nipis, dan pupuk cair habis terjual usai misa yang kedua,” kata Oky Dian, Tim PSE Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten.

Bazaar hasil kerja PSE.

Bazar hasil kebun ini disambut baik oleh umat Paroki San Inigo Dirjodipuran. Umat mengharapkan agar bazar seperti ini bisa diadakan secara rutin setiap pekan.

Sedang Pastor Paroki San Inigo Dirjodipuran yang juga Pastor Moderator PSE Kevikepan Surakarta Romo Agustinus Sudarisman Pr merasa bangga dan gembira karena PSE Rayon Klaten tetep eksis sampai sekarang. “Bazar hasil kebun ini adalah wujud nyata bahwa PSE di paroki-paroki masih hidup. Ini yang menggembirakan kita,” ujar romo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here