Uskup Mgr. Agus Hadiri Misa Perdana Imam Baru Asal Lintang, Kapuas, Keuskupan Sanggau

0
84 views
Sukacita terjadi di Paroki Lintang, Kapuas, Keuskupan Sanggau, Kalbar. Karena telah berlangsung misa perdana bagi tiga imam tahbisan baru yang dihadiri Uskup Keuskupan Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Bupati Kabupaten Sanggau dan isteri, serta para imam dari tiga keuskupan di Kalbar. (Ist)

KABAR sukacita datang dari Paroki Lintang Kapuas, Keuskupan Sanggau di Kalbar.

Pada hari Kamis 13 Januari 2022 kemarin telah dilaksanakan misa perdana tiga neomis – -imam tahbisan baru- untuk Keuskupan Sintang.

Salah satunya berasal dari Paroki Lintang – dusun asal Mgr. Agustinus Agus.

Sukacita ini semakin lengkap dengan hadirnya Uskup Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Bupati Kabupaten Sanggau beserta isteri, para imam Keuskupan Sintang, para imam Keuskupan Sanggau, sejumlah imam Keuskupan Agung Pontianak, dan beberapa imam dari tarekat religius lainnya.

Uskup Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus yang berasal dari Paroki Lintang ikut menghadiri misa perdana bagi tiga imam tahbisan baru di paroki kampung halamannya. (Ist)
Seorang imam lain ikut menemani sesi foto bersama tiga imam tahbisan anyar dengan Uskup Keuskupan Agung Pontianak: Mgr. Agustinus Agus yang berasal dari Paroki Lintang, Kapuas, Sanggau, Kalbar. (Ist)

Kabar ini menjadi sukacita yang mendalam bagi umat Katolik Lintang Kapuas; terlebih dari kampung yang terberkati ini telah ditahbiskan dua imam tahun 2021 lalu.

Mereka adalah seorang imam diosesan untuk Keuskupan Sanggau: Pastor Hiasintus Eko Pompang Pr. Dan seorang imam diosesan lainnya untuk Keuskupan Sintang yaitu Pastor Vascalis Risci Ariyan Pr.

Tahun penuh syukur

Tak salah jika mereka mengangkat tema “Tahun Penuh Syukur” sebagai ungkapan kegembiraan dan sukacita itu.

Banyak harapan untuk para imam baru ini.

Semoga semakin banyak umat yang terberkati, semakin banyak kasih yang ditaburkan dan semakin melimpah juga tuaian.

Doa dan harapan yang tulus mengalir dari umat untuk para imam baru ini. Semoga kelak juga semakin banyak orang yang mau bekerja di Kebun Anggur Tuhan.

Bukan hanya sebagai pendengar, tetapi terlebih menjadi pelaku dan pembawa Kabar Sukacita.

Mgr. Agustinus Agus bersama tiga imam tahbisan baru, kedua orangtua salah satu neomis (imam tahbisan anyar). Ikut berfoto di sini adalah Bupati Kabupaten Sanggau dan isteri. (Ist)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here