Yesus Menampakkan KemuliaanNya

0
1,824 views

INJIL hari ini berkisah tentang Petrus, Yohanes dan Yakobus yang menyaksikan peristiwa transfigurasi, perubahan rupa Yesus, yang menampakkan kemuliaanNya. Sebagai murid Kristus, kita juga dapat ikut serta mengalami kemuliaan bersamaNya. Namun tentu ada syarat yang harus dipenuhi, yakni bersedia mendengarkan sabdaNya dan setia menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Perjumpaan denganNya di dalam doa, memang akan menciptakan rasa damai, tenang dan sukacita. Namun tidaklah cukup hanya duduk diam menikmati kehadiranNya di sepanjang hari tanpa berbuat apa pun. Ia menghendaki agar kita ‘turun gunung’ guna menghayati dan menghidupi sabdaNya. Dengan berbekal pengalaman akan kasih dan penyertaanNya yang tak berkesudahan, hendaknya kita bertekun dalam mempertahankan nilai-nilai kebenaranNya meski menghadapi banyak pergumulan, penderitaan dan pertentangan.

Semoga dengan kesetiaan kita menapaki jalan salibNya, kelak kita layak untuk dibangkitkan, memasuki kerajaanNya dan mengalami kemuliaan abadi.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here