Yudisium Online FE Universitas Katolik Widya Karya Malang

0
181 views
Yudisium Online FE Universitas Katolik Widya Karya Malang.

“INILAH titik awal anda memasuki dunia nyata, menghadapi arena yang lebih keras dan membutuhkan perjuangan, oleh karena itu setidaknya peserta yudisium memiliki sumber daya human capital social capital dan spiritual capital.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi, Dra. Anni Yudiastuti, M.P. dalam upacara yudisium secara daring, Selasa 28 Juli 2020.

Ia juga menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium beserta seluruh keluarga.

“Keberhasilan dari perjuangan yang sudah anda raih menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita semua,” kata dia.

“Jaga nama baik alma mater kapan pun dan di mana pun anda berada, simpanlah yang baik,  lupakan yang kurang baik dan maafkan. Doa kami anda sukses, menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara. Tuhan memberkati,” tambahnya.

Rosa, peserta yudisium.

Penyelenggaraan upacara yudisium daring mengambil tempat di Aula lantai 2 Universitas Katolik Widya Karya. Acara ini dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Jurusan Akuntansi, Ketua Jurusan Manajemen dan Ketua Prodi Administrasi Perkantoran.

Sedangkan para mahasiswa peserta yudisium mengikuti upacara dengan menggunakan media sosial dari rumah masing-masing, namun mereka berpakaian resmi alma mater sesuai dengan arahan yang disampaikan sebelumnya oleh panitia.

Penyelenggaraan yudicium dalam jaringan bukan karena tidak mau repot tetapi untuk menjaga kesehatan berbagai pihak baik pihak kampus maupun mahasiswa.

Daftar nama kelulusan dibacakan oleh para Ketua Jurusan, pada semester genap 2019/2020:

  • Jurusan Akuntansi meluluskan 58 mahasiswa.
  • Jurusan Manajemen 36 mahasiswa,
  • Satu orang dari Prodi Administrasi Perkantoran.

Mereka peserta yudisium akan diwisuda pada Sabtu 8 Agustus 2020. Juga dilakukan secara daring, kecuali beberapa mahasiswa wakil jurusan.

Ganti rektor

Kampus yang mempunyai motto “Scientia ad Laborem”, baru saja menyelenggarakan estafet jabatan Rektor dari Romo Albertus Herwanta O.Carm kepada Frater Dr. Klemens Mere BHK.

Fr. Klemens BHK ketika dihubungi via medsos berpesan kepada para mahasiswa. “Jadilah pribadi yang punya karakter, bermanfaat dan menjadi berkat bagi siapa pun, selalu menjadi baik dan berprinsip untuk lebih baik dari saat ini.”

Sedangkan pesannya untuk orangtua peserta yudisium, “Terima kasih untuk setiap kepercayaan yang diberikan, support yang diberikan memberikan kekuatan dan kepercayaan diri bagi Universitas untuk terus berkarya.

Untuk diketahui juga bahwa pada Universitas Katolik Widya Karya Malang selain Fakultas Ekonomi adapula Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here