Home BERITA Delapan Imam SCJ Tahbisan Baru: Asal dan Penugasan Mereka

Delapan Imam SCJ Tahbisan Baru: Asal dan Penugasan Mereka

0
542 views
Delapan imam SCJ tahbisan baru di bulan April 2022 di Gereja St. Petrus Palembang (Br. Gatot SCJ)

PADA hari Rabu 27 April 2022 yang lalu, Uskup Keuskupan Agung Palembang (KAPal) Mgr. Yohanes Harun Yuwono, menahbiskan delapan imam Kongregasi Imam-imam Hati Kudus Yesus (SCJ).

Penahbisan delapan imam SCJ baru ini berlangsung di Gereja St. Petrus Palembang.

Para imam baru ini mengambil motto yang diinspirasi dari Surat Santo Paulus kepada Umat di Kolose 2: 7 yaitu “Berakar, bertambah teguh dan berlimpah syukur.”

Para imam baru itu adalah:

  1. Romo Methodius Darmuat Abdi Buana SCJ berasal dari paroki Allah Mahamurah Pasang Surut, KAPal diutus untuk berkarya di Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon (YPKLD) di Jakarta. 
  2. Romo Agustinus Tri Winarno SCJ yang berasal dari paroki St Theresia Sedayu (KAS) bertugas sebagai pastor rekan di Paroki St. Maria Diangkat ke Surga, Biak, Keuskupan Timika.
  3. Romo Yosafat Hengki Sanjaya SCJ yang berasal dari Paroki St. Petrus Kalirejo, Keuskupan Tanjung Karang bertugas sebagai pastor rekan di Paroki Trinitas, KAPal.
  4. Romo Finsentius Ari Setiono SCJ yang berasal dari Paroki Kristus Raja Tugumulya, KAPal bertugas sebagai pastor rekan di Paroki Allah Mahamurah dan Direktur Panti Asuhan St. Maria Pasang Surut.
  5. Romo Jonathan Christian Munthe SCJ yang berasal dari Paroki St. Yohanes Penginjil Bengkulu, KAPal ditugaskan sebagai pastor rekan di Paroki St Pius X, Keuskupan Tanjung Karang dan formator di Postulat-Novisiat SCJ St. Yohanes Gisting. 
  6. Romo Albertus Bayu Chrisanto SCJ yang berasal dari Paroki St. Petrus Palembang diutus untuk studi lanjut.
  7. Romo Fransiskus Suseno SCJ yang berasal dari Paroki St. Maria Tak Bernoda, Tegal Rejo, KAPal, diutus untuk berkarya sebagai pastor rekan di Paroki St. Petrus, Timika.
  8. Romo Martinus Joko Windiatmoko SCJ yang berasal dari Paroki St. Pius X, Keuskupan Tanjung Karang diutus sebagai pastor rekan di Paroki St. Yohanes Pembaptis Perawang, Keuskupan Padang.

Jalan ke kekudusan

Uskup Penahbis Mgr. Yohanes Harun dalam homilinya menekankan tugas panggilan untuk menggembalakan umat sebagai jalan kekudusan.

Perayaan tahbisan yang dihadiri sekitar 104 imam baik dari SCJ, diosesan dan Kongregasi lain ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Dalam sambutan akhir, Provinsial Kongregasi SCJ Romo Andreas Suparman SCJ mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mengumumkan penugasan dan berharap agar rahmat tahbisan ini membawa sukacita bagi umat beriman.  

Mari kita doakan agar sakramen imamat yang telah diterima para imam ini menjadi aliran pengudusan bagi umat beriman. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here