Pelita Hati: 12.05.2024 – Agar Dikuduskan dalam Kebenaran

0
139 views

Sahabat pelita hati, 

SALAM seroja, sehat rohani-jasmani. Berkah Dalem

Panggilan setiap orang beriman adalah panggilan kepada kekudusan. Peziarahan hidup manusia pun menuju kepada kekudusan. Kendati pengudusan kekal baru akan diraih ketika manusia memasuki hidup abadi.

Selama hidup di kancah dunia tak jarang kita harus jatuh bangun berjuang menghadapi beragam tantangan. Komitmen hati dan keteguhan jiwa kita pun diuji. Terkadang harus jatuh dalam ketidaksetiaan, kemalasan, kesombongan dan beragam keinginan manusiawi. Karenanya setiap kali dan setiap saat kita harus berani berhenti untuk berkanjang di dalam doa. Doa Yesus di hari ini menyadarkan kita bahwa kita harus berjuang terus-menerus menuju kepada kekudusan itu.  

Sahabat terkasih,

Semoga pelita sabda hari ini meneguhkan kita. Berkat pertolongan-Nya, kita mampu menjadi pribadi yang tetap teguh berdiri di jalur kekudusan walau harus berjuang menghadapi arus tantangan zaman ini.  Doa menjadi sebuah keutamaan sekaligus satu-satunya cara untuk berkomunikasi dengan-Nya. 

“Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran.” (ay.19) Tetap semangat dan Berkah Dalem.

Sungguh istimewa kota Jogjakarta,
kota pelajar dan pariwisata.
Inilah doa Tuhan untuk kita,
agar hidup dalam sukacita.
Sebelum bernama Papua,
dahulu disebutnya Irian.
Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka,
supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 1:15-17.20a.2c-26

1 Yohanes 4:11-16

Yohanes 17:11b-19

Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci. Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka. Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran. (Yoh 17:11b-19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here