Setia Mengikuti Yesus Kristus

0
11,339 views

Rabu, 30 September 2015
PW S. Hieronimus, Imam dan Pujangga Gereja
HUT ke-3
Kapel Adorasi Ekaristi Abadi
di Kebon Dalem
Neh 2:1-8; Mzm 137:1-6
Luk 9:57-62

Yesus Kristus bersabda, “Ikutlah Aku!”

MEMBACA Injil hari ini mrmbuatku teringat akan sebuah lagu yang berjudul “I will follow Him”.  Lagu ini mengekspresikan iman yang penuh pengharapan dan teguh untuk mengikuti Yesus Kristus ke mana pun. Laut sedalam apa pun diseberangi. Gunung setinggi apa pun dilewati. Itu semua bukan halangan untuk mengikuti Dia.

Dan akupun bertanya diriku, “Siapkah kamu mengikuti Yesus Kristus ke mana Ia pergi dan akan membawamu?” Maka kujawab dengan mantab, “Ya!” dengan segenap hatiku.

Aku pun bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas panggulan-Nya baik sebagai orang Katolik maupun bahkan sebagai imam-Nya. Atas panggilan ini, Ia memberiku rahmat untuk menjawab dan kekuatan untuk nengikuti semua jalan yang Dia tawarkan hingga akhir. Aku percaya pada-Nya dan mengandalkan-Nya bahwa Ia menuntunku menuju sukacita dan kebebasan dalam kasih-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kubersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang memanggil kita menjadi umat-Nya, kuselalu memperbarui komitmen menjawab “Ya!” pada panggilan-Nya. Kita pun siap menempuh jalan yang ditawarkan Tuhan Yesus Kristus. Rahmat-Nya cukup bagi kita dan kasih-Nya lebih kuat dari apa pun.

Tuhan Yesus Kristus, tiada yang lebih besar dapat kulakukan untuk hidupku selain mempersembahkannya untuk melayani bersamaMu. Engkau tawarkan padaku kerajaan damai kekal, sukacita abadi, kasih sempurna, persahabatan sejati dan hidup berlimpah. Ambillah ya Tuhan dan terimalah kebebasan, pikiran dan seluruh kehendakku. Aku serahkan hanya pada-Mu. Berilah kami rahmat dan kasih-Mu. Aku ingin setia mengikuti-Mu kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here