Media Katolik Italia Dukung Doa Peringati 15 Tahun Meninggalnya Paus Johannes Paulus II (2/4/2020)

0
103 views
Ilustrasi: Doa Rosario by ist

SURAT kabar milik Konferensi Para Uskup Italia (CEI) Avvenire bersama organ media Katolik lainnya seperti Tv2000, InBlu Radio, Sir, asosiasi media mingguan Katolik dan Corallo, bersama dengan Sekjen CEI, mengundang semua umat beriman, keluarga-keluarga dan semua komunitas biarawan-biarawati untuk berkumpul bersama.

Paus Johannes Paulus II.
  • Kamis 2 April pukul 21.00 (waktu Italia).
  • Untuk berdoa Rosari yang akan ditayangkan langsung oleh Tv2000 (kanal 28 dan 157 Sky), InBlu Radio dan halaman resmi Facebook dari CEI dan Avvenire.

Doa Rosari akan didaraskan dari sebuah kapel indah di Poliklinik Agostino Gemelli di Roma yang dibaktikan kepada Santo Giuseppe Moscati, seorang dokter yang kudus.

Pada akhir doa Rosario, akan pula dibacakan sebuah doa permohonan kepada Santo Johannes Paulus II pada peringatan tahun ke-15 meninggalnya, 2 April 2005.

Kapel di RS Gemelli di Roma.

Hiburan rohani

Dalam keadaan sulit seperti  saat ini yang tengah dihadapi Italia sejak lebih dari sebulan terus bergelut tanpa lelah memerangi wabah coronavirus, Gereja pun berupaya memberikan penghiburan kepada umat beriman melalui layar kecil.

Selain dari acara-acara yang biasa ditayangkan oleh Tv2000, sebuah acara luar biasa juga diatur untuk menyatukan Italia dalam doa.

Pernah sebelumnya pada tanggal 19 dan 25 Maret 2020 lalu telah ditayangkan inisiatif doa Rosario di bawah bimbingan Mgr. Russo, Sekjen CEI.

Kali ini, dukungan inisiatif  datang dari Avvenire, InBlu Radio, Sir, dan kanal-kanal media lain, termasuk Tv2000.

Sumber: Avvenire, Tv2000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here