Turin, Italia: Doa Khusus di Depan Kain Kafan pada Hari Sabtu Suci

0
345 views
Paus Fransiskus di depan Kain Kafan Turin by Vatican News

“KASIH dengan apa Yesus telah memberikan hidupNya dan yang kita rayakan selama Pekan Suci jauh lebih kuat dibandingkan tiap penderitaan, tiap penyakit, tiap penularan, tiap pencobaan dan patah semangat. Tiada sesuatu dan seorang pun yang dapat memisahkan kita dari kasih ini, karena kasih setia selamanya dan menyatukan kita kepadaNya dengan ikatan yang tak terputuskan.”

Dengan perkataan ini, Uskup Keuskupan Agung Turin, Kustodi Kepausan dari Kafan Suci, Mgr. Cesare Nosiglia, mengumumkan sebuah inisiatif doa khusus.

Ini akan dilakukan pada hari Sabtu Suci 11 April 2020 pukul 17.00 waktu lokal di depan Kafan Suci.

“Ribuan orang, muda-mudi dan lansia, yang sehat dan sakit, telah meminta kepada saya agar dapat berdoa di depan Kafan Suci untuk memohon di hadapan gambar dari Kristus wafat dan bangkit yang ditunjukkan secara nyata oleh Kain Suci, untuk memohon kepadaNya karunia kemenangan atas yang jahat seperti yang Dia lakukan di atas Salib dan yakin akan kebaikan dan kerahiman Allah.”

Sementara di Gereja Katedral Turin, Mgr. Nosiglia akan memimpin Ibadah doa dan renungan yang akan ditayangkan langsung oleh kanal-kanal televisi dan media sosial.

Tangal 11 April nanti, Kain Kafan Turin tetap berada di dalam tempat yang biasa menjadi tempa penyimpanannya. Namun kita dapat merenungkannya melalui tayangan televisi.

Seluruh dunia dapat ikut memandang dan berdoa di depan Kain Kafan Suci.

Sumber: Acistampa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here