“Admirabile Signum” (Tanda Luar Biasa), Paus Ajak Tradisikan Buat Kandang Natal

0
1,119 views
Paus rilis dokumen baru bertitel "Admirabile Signum" yang berarti "Tanda Luar Biasa" (Vatican News)

DOKUMEN terbaru yang dirilis Vatikan tanggal 1 Desember 2019 bernama Admirabile Signum yang dalam bahasa Indonesia artinya “Tanda Luar Biasa”.

Menurut Romo Markus Solo SVD dari Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama (PCID), dokumen ini setebal enam halaman dan ditandatangani oleh Paus Fransiskus di Greccio, sekitar 10 Km utara Roma, 1 Desember 2019.

Intinya, kata Romo Markus SVD kepada Sesawi.Net, Paus ingin mengajak umat Katolik untuk senantiasa melestarikan dan memajukan tradisi membuat Kandang Natal.

“Tidak penting bagaimana bentuk kandangnya dan bagaimana cara membangunnya, tetapi usahakan supaya memiliki pesan serta arti untuk hidup iman kita,” kata Paus Fransiskus.

“Lebih dari itu, ini supaya budaya iman tetap hidup dan berkembang,” tambah Paus sebagaimana ditirukan oleh Romo Markus Solo SVD.

Greccio di Italia –tidak jauh dari Ibukota Roma– adalah tempat lahirnya Kandang Natal pertama kali yang dibuat oleh Santo Fransiskus Assisi pada kesempatan Natal tahun 1223.

Ref: http://www.vatican.va/content/francesco/en/apost_letters/documents/papa-francesco-lettera-ap_20191201_admirabile-signum.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here