Berani Bersaksi

0
277 views
Penulis bersama empat Neomis (imam tahbisan baru) saat memberi berkat pertama. (Ist)

Rm 4 : 13, 16-18 dan Luk 12: 8-12

MURID Yesus tidak perlu menjadi malu dan takut memberikan kesaksian tentang Dia. Penegasan Yesus: “Barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal pula di depan para malaikat Allah.”

Penegasan Yesus ini penting, karena kalau tidak diakui di hadapan Allah, berarti kehancuran. Pengakuan kita akan Yesus, diteguhkan oleh Roh Kudus. Maka, bila orang berdosa terhadap Roh Kudus, keselamatannya terancam.

Dosa terhadap Roh kudus merupakan dosa yang final.

Gereja terus bertumbuh dan terus berkembang sampai saat ini, karena peran Roh Kudus yang diutus Bapa dan Putera.

Iman yang bertumbuh dalam diri kita juga, karena peran Roh Kudus, maka mengingkari Roh Kudus sama artinya mengingkari seluruh kebenaran iman kita. Ada banyak juga umat Kristen yang murtad, meninggalkan imannya akan Yesus. Dengan itu, Roh Kudus tidak bisa lagi mendapat tempat dan bekerja dalam hatinya.

Mari kita buka hati batin kita, membiarkan Roh Allah bersemayam dalam hati kita, agar Dia mendorong kita, memberanikan kita dan memberikan kita pengetahuan untuk bersaksi.

Doaku: Ya Tuhan Yesus, utuslah selalu Roh Kudus-Mu untuk menerangi dan menjiwai kami umat beriman yang percaya kepada-Mu. Agar kami mampu dan berani bersaksi tentang Injil kebenaran melalui kata dan tindakan kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here