Berpuasa Demi Jiwa-Jiwa

0
847 views

Jumat, 12 Februari 2016
Sesudah Rabu Abu – Pantang
Yes 58:1-9a; Mzm 51:3-4.5-6a.18-19; Mat 9:14-15

Yesus bersabda, “Mempelai itu akan diambil dari mereka, dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.”

DALAM Injil hari ini Yesus bersabda, “Akan tiba saatnya, mempelai itu akan diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.” Selama masa Prapaskah inilah saatna bagi kita semua untuk bermatiraga dan berpuasa.

Pada masa Prapaskah inilah kita semua berpuasa. Kita ingin merasakan lapar bersama mereka yang membutuhkan makanan. Ini merupakan simbol lapar rohani yang mendalam yang kita rasakan pada Allah dan lapar akan sorga.

Hari-hari ini adalah hari-hari kita untuk berpuasa. Itu mengingatkan kita pada kerinduan untuk menggapai tujuan yang aman kepada Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang lapar akan jiwa-jiwa untuk diselamatkan. Ia hendak mendamaikan kita dengan Bapa. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bawa jiwa-jiwa yang membutuhkan doa-doa dan pengorbanan kita di hadapan Sakramen Mahakudus.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau tahu betapa kami membutuhkan Dikau. Kami tergantung pada-Mu untuk segala sesuatu. Kami menaruh seluruh harapan dan iman kami dalam kasih dan kerahiman-Mu. Tuhan, buatlah kami murah hati dan bersukacita dalam pengorbanan. Itu mempersatukan kami lebih dekat lagi pada-Mu dan memenangkan rahmat pertobatan bagi jiwa-jiwa yang Kau kasihi dan bagi mereka Engkau telah wafat. Engkaulah Penyelamat kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here