Dengan Salib, Kristus Menyelamatkan Dunia

0
187 views
Jalan salib di Gua Maria Misericordiae Sukomoro.

Selasa, 31 Maret 2020
Bil 21:4-9 dan Yoh 8:21-30

ULAR-ular tedung yang membinasakan orang Israel, karena mereka memberontak terhadap Allah dan Musa. Orang Israel insaf akan kesalahannya. Musa berdoa mohon pengampunan Allah.

Dan Allah menyuruh Musa membuat ular tembaga dan menempatkannya di atas sebua tiang. Siapa yang memandang ular tembaga akan selamat, walau dipagut ular tedung. Ular tembaga di atas tiang ini, kemudian menjadi lambang untuk lembaga kesehatan di seluruh dunia.

Kisah ular tembaga yang ditinggikan itu, menjadi lukisan akan peristiwa Salib Kristus. Yesus Kristus yang ditinggikan di atas salib, serta wafat dan kebangkitan-Nya akan menyelamatkan seluruh dunia.

Firman Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu Akulah Dia.” Oleh Yesus Kristus, Salib tanda kehinaan dan kebodohan, menjadi tanda kehidupan dan kebijaksanaan bagi dunia.

Virus corona ini seperti ular tedung yang mematikan. Di tengah wabah virus corona ini, marilah kita berserah pasrah kepada Kristus.

Dengan penuh iman kita pandang Salib Kristus, sebab dengan Salib suci-Nya Kristus telah menyelamatkan dunia.

Kita berdoa: Tuhan Yesus dengan penuh iman, kami pandang Salib Suci-Mu. Bersihkan dan sucikanlah dunia dan kami semua dengan darah dan air suci yang memgalir dari Hati-Mu yang tertikam tombak di Salib. Amen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here