Gereja Hati Kudus Yesus Paroki Mangkulapas: Peresmian oleh Gubernur Kaltim, Pemberkatan oleh Mgr. Yustinus Harjasusanto MSF

0
186 views
Gereja Hati Kudus Yesus Paroki Mangkulapas di Keuskupan Agung Samarinda, Kaltim. (Ist)

SEGENAP umat Paroki Hati Kudus Yesus, Mangkupalas, Keuskupan Agung Samarinda, di Kaltim, bersukacita. Ini karena mereka sekarang boleh memiliki bangunan gereja baru yang lebih megah.

Pembangunan gereja baru ini dilakukan selama satu tahun terakhir ini. Bangunan gereja lama dirombak dan kemudian membangun gedung gereja yang lebih layak untuk mengakomodasi perkembangan jumlah umat.

Menurut Romo Yan Olla Keda Pr, Kepala Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Mangkupalas, pembangunan gedung gereja ini benar-benar sebuah tekad yang luar biasa dari seluruh umat. Umat berswadaya dan dibantu oleh pemerintah daerah setempat dan para donatur sehingga projek pembangunan gedung gereja ini selesai.

“Ya sungguh merupakan campur tangan Tuhan dalam pembangunan ini, sehingga gereja baru ini sesuai dengan harapan umat. Terimakasih untuk semua pihak yang membantu dan melancarkan semua proses pembangunan selesai,” ungkapnya bersyukur.

Gubernur Kaltim Isran Noor menandatangani prasasti peresmian Gereja Hati Kudus Yesus Paroki Mangkulapas di Keuskupan Agung Samarinda bersama Mgr. Yustinus Harjasusanto MSF.

Gereja baru ini pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 telah diresmikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor bersama Uskup Keuskupan Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF. Pada hari yang sama pula, gereja ini diberkati oleh Mgr. Yustinus MSF.

Dalam sambutannya, Mgr Yustinus mengajak seluruh umat Paroki Mangkupalas untuk semakin semangat dalam kehidupan rohani dan penghayatan iman.

“Semoga iman umat lebih semangat dari yang kemarin-kemarin. Selain itu, umat Paroki Mangkupalas diharapkan juga semakin terbuka dan mampu menjalin relasi baik dengan sesama anggota masyarakat dan umat beragama lain. Begitu juga rohani umat semakin semangat dan berkembang dengan adanya Gereja baru ini,” ungkap Mgr. Yustinus MSF.

Kredit foto: Panitia Pembangunan Gereja Hati Kudus Yesus Paroki Mangkulapas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here