Hidup Abadi di Surga bagi Semua Jiwa

0
578 views
Ilustrasi (Ist)

Rabu, 2 November 2016: Pekan Biasa XXXI

PW Arwah Semua Orang Beriman

2Mak 12:43-46; Mzm 130:1-2.3-4.5-6a.6b-7.8; 1Kor 15:12-28; Yoh 6:37-40

Yesus bersabda, “Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Bapa menghendaki agar kita semua selamat. Yesus Kristus menjanjikan bahwa setiap orang yang percaya pada-Nya beroleh hidup yang kekal. Tanda kehidupan kekal adalah Yesus Kristus membangkitkan kita pada akhir zaman. Inilah alasan kita mendoakan para arwah pada hari ini.

Allah menyelamatkan kita dalam Yesus Kristus. Ia telah memilih kita juga menjadi sarana membawa keselamatan-Nya pada sesama. Itulah sebabnya Yesus Kristus mengajarkan kepada kita untuk berdoa kepada Bapa dengan penuh iman. Allah Bapa adalah Bapa yang melindungi kita.

Sesungguhnya Bapalah yang berinisiatif dan membawa kita pada Yesus Kristus. Sungguh mengagumkan bahwa Bapa telah mengutus Putra-Nya dalam Yesus Kristus. Ia tak ingin mengecualikan seorang pun.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang menjanjikan hidup abadi bagi kita. Ia tak hanya mati bagi kita di salib tetapi juga memberikan hidup-Nya bagi para pendosa.

Tuhan Yesus Kristus terima kasih atas kasih-Mu yang tanpa syarat bagi kami para pendosa. Bantulah kami menghargai satu jiwa pun. Kami berdoa bagi keselamatan mereka. Ampunilah dosa kami, selamatkan kami dari api neraka dan hantarlah semua jiwa masuk surga, terutama mereka  yang membutuhkan kerahiman-Mu. Demi sengsara-Mu yang pedih, tunjukkanlah kerahiman-Mu bagi kami dan seluruh dunia kini dan selamanya. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here