Iman Kuat Orang Lumpuh

0
726 views

Senin, 5 Desember 2016

Pekan Adven II

Yes 35:1-10; Mzm 85:9a-14; Luk 5:17-26

Kuasa Tuhan menyertai Yesus, sehingga Ia dapat menyembuhkan orang sakit. …. Semua orang takjub, lalu memuliakan Allah. Mereka amat takut dan berkata, “Hari ini kita telah menyaksikan hal-hal yang sangat menakjubkan.”

ORANG lumpuh itu mengimani Yesus Kristus dapat menyembuhkannya. Imannya begitu kuat hingga ia mencari orang lain untuk membawanya kepada Yesus. Ketika ia tidak dapat menggapai Yesus Kristus, mereka membawa dan menurunkannya dari atap rumah. Itu mengungkapkan imannya yang kuat. Iman itu mendorongnya untuk mendapatkan Yesus Kristus apa pun kesulitannya.

Yesus Kristus tidak membuat mujizat-Nya untuk diri-Nya atau kemuliaan diri-Nya melainkan melulu untuk kemuliaan Allah. Kita lihat dalam Injil hari ini bagaimana setiap orang memuliakan Allah atas mujizat yang dibuat-Nya.

Dalam (Adorasi) Ekaristi (Abadi) kita datang kepada Yesus Kristus dengan iman yang kuat seperti orang lumpuh yang mengandalkan Dia. Di sana kita mencari Yesus Kristus untuk menjumpai-Nya dari muka ke muka dan menyembah Dia dengan penuh kasih. Di sana kita juga memuliakan Allah Bapa dalam Roh Kudus.

Tuhan Yesus Kristus betapa besar iman orang lumpuh itu! Ia rendah hati mencari Dikau dan kuat dalam iman hingga tak satu pun dapat menghalanginya dari-Mu. Anugerahilah kami  kerendahan hati dan iman yang kuat hingga kami dapat teguh dan setia menjumpai dan menyembah Dikau dalam Ekaristi dan Adorasi. Semoga kami memuliakan Allah Bapa kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here