Lebih Jauh tentang Praeses Baru Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret

0
1,855 views
Mgr. Edwaldus Martinus Sedu Pr (kanan) menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Seminari TinggiSt. Petrus Ritapiret kepada pejabat baru Romo Philipus Ola Daen. Selanjutnya, Romo Ewaldus menjabat tugas baru sebagai Vikjen Keuskupan Maumere. (Dok. Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret)

RD Philipus Ola Daen telah resmi diangkat menjadi Praeses (Ketua) Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret di Maumere, Flores, NTT. Pelantikan Romo Philip menjadi praeses baru untuk Seminari Tinggi Ritapiret telah berlangsung hari Kamis tanggal 26 Mei 2016 lalu. Mandat tugas dan tanggungjawab besar mendidik para frater calon imam diosesan itu diterima dari Bapak Uskup Keuskupan Maumere Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira SVD mewakili kolegial para uskup se-Nusa Tenggara.

Ia menggantikan pejabat lama yakni RD Edwaldus Sedu yang telah diangkat menjadi Vikjen Keuskupan Maumere.

Baca juga:   RD Philipus Ola Daen, Praeses Baru Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret di Flores, NTT

Putera Adonara

RD Philipus Ola Daen ini lahir Adonara, Flores, 11 Mei 1962. Romo Philip menerima tahbisan imamatnya pada tahun 1992. Ia menyelesaikan pendidikan bidang Hukum Gereja dan menyelesaikan studi program doktoralnya di University of Santo Thomas di Manila Filipina, tahun 2009.

Ritapiret 3
Acara serah terima jabatan, tugas dan tanggungjawab sebagai Praeses (Ketua) Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret di Maumere, Flores, NTT. (Dok. Seminari Tinggi Ritapiret)
ritapiret 4
Misa serah terima tanggung jawab dan pengelolaan Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret dari pejabat lama RD Ewaldus Sedu kepada praeses baru yakni RD Philipus Ola Daen di Kapel Seminari Tinggi Ritapiret, Kamis 26 Mei 2016. (Dok. Seminari Tinggi Ritapiret)

Saat ini, selain menjabat praeses di Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret, ia juga menjabat Ketua III Urusan Kemahasiswaan di Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero (STFK) Ledalero, Maumere, Flores.

Bendahara seminari

Sedangkan saya juga telah resmi ditunjuk menjadi bendahara Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret.

Saya putera kelahiran Ruteng, 17 Januari 1969. Saya menerima tahbisan imamat pada tahun 1997 dan kemudian melanjutkan studi bidang pendidikan psikologi konseling program master di University of Santo Thomas, Manila.

Saya juga mengemban tugas sebagai  dosen di STFK Ledalero, Maumere, Flores. Selain itu, di Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret saya juga didapuk menjadi ekonom dan formator untuk para frater calon imam diosesan yang tinggal di  Seminari Tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here