“Mission: Impossible – Rogue Nation”, Makin Seru dan Menegangkan di Sekuel Kelima

0
946 views

HAMPIR 22 tahun franchise Mission: Impossible malang melintang di banyak layar bioskop maupun televisi di seluruh dunia. Film yang pertama kali muncul pada tahun 1996 ini awalnya merupakan serial televisi berjudul sama yang populer pada dekade 1960-an.

Pada edisi perdana kemunculannya di layar lebar, Mission: Impossible belum memuat tema spesifik. Film kedua dan ketiga pun hanya dilabeli angka romawi dua dan tiga. Barulah pada sekuel keempat diberi tema spesifik.

Sejak awal, Mission: Impossible selalu didukung oleh sederet bintang film Hollywood. Pada film perdana, terdapat: Tom Cruise, Emanuelle Béart, Kristin Scott Thomas dan lain-lain, dengan sutradara Brian De Palma. David Koepp dan Robert Towne didakwa sebagai penulis cerita sekaligus skenarionya. Tanpa diduga, film ini mendapat respon yang bagus dengan angka penjualan tiket yang baik di seluruh dunia. Film ini pun kian melambungkan nama Tom Cruise sebagai salah satu artis papan atas dunia.

IMF vs Rogue Nation
Dalam sekuel kelima, Mission: Impossible – Rogue Nation, Tom Cruise yang kini berusia 53 tahun itu tetap memerankan Ethan Hunt. Dia adalah seorang agen IMF (Impossible Mission Force) yang terbaik, yang biasanya ditugaskan untuk memimpin rekan-rekannya dalam sebuah misi yang nyaris mustahil dilakukan.

Di sekuel kelima ini, berbagai macam adegan laga, balapan hingga aksi bergelantungan di badan pesawat jet yang lepas landas dimunculkan dengan aksi yang memukau. Meskipun hampir dua dekade memerankan Ethan Hunt, Tom Cruise tetap berusaha keras untuk menampilkan aksi terbaiknya, meski usia kian menua. Bahkan dalam banyak adegan, dirinya selalu berusaha tampil sendiri tanpa pemeran pengganti.

Pada Mission: Impossible – Rogue Nation, dikisahkan bahwa pemerintah memulai wacana untuk menutup IMF, yang menaungi Ethan Hunt dan timnya. Dalam situasi dan kondisi yang tak pasti itu, Ethan Hunt berhadapan dengan fakta teranyar dimana terdapat sebuah organisasi rahasia lainnya. Organisasi tersebut dibentuk dengan tujuan untuk menghancurkan IMF.

Mengetahui adanya rencana jahat tersebut, Ethan Hunt dan timnya bertindak dan harus berpacu dengan waktu. Mereka bahu membahu dan berjuang habis-habisan demi menemukan sekaligus menghancurkan organisasi rahasia itu. Organisasi rahasia ini kemudian dikenal sebagai “Rogue Nation”.

Mission: Impossible – Rogue Nation disutradarai oleh Christopher McQuarrie. Dalam sekuel kelima ini, kisah yang menyangkut seluk-beluk IMF baru pertama kalinya diangkat ke layar lebar. Pada sekuel-sekuel sebelumnya, cerita biasanya selalu berfokus pada usaha Ethan dan timnya dalam rangka memerangi organisasi teroris dunia.

Keseruan Mission: Impossible – Rogue Nation makin terasa oleh iringan musik gitar hasil kreasi Miyavi. Ia adalah musisi, penyanyi, sekaligus gitaris handal di Jepang. Selain itu, lagu The Fugees (grup hip hop asal Amerika) berjudul “Ready or Not” makin menambah suasana mendebarkan dalam satu adegan yang muncul di film ini.

Menarik sejak sekuel pertama

Tak dapat disangkal, sekuel Mission: Impossible kian menarik dari satu sekuel ke sekuel berikutnya. Apalagi bumbu aksi menegangkan dan efek visual cantik selalu berhasil membuat kita berdecak kagum. Banyak adegan-adegan spektakuler yang diumbar dari awal hingga akhir cerita.

Tom Cruise sebagai aktor utama dalam film ini tetap menjadi kunci kesuksesannya. Dukungan aksi dan akting dari banyak aktor dan aktris lainnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Semuanya selalu berusaha memberikan penampilan terbaik dan memukau di francise film ini. Kesuksesan film ini juga didukung oleh sederet nama besar yang pernah memegang kendali kursi sutradara, diantaranya: John Woo, J.J. Abrams dan Brad Bird. Ketiga nama tersebut selama ini dikenal dengan karya-karya sineasnya yang selalu berhasil menarik perhatian penonton.

Seperti film-film besar lainnya, maka Mission: Impossible – Rogue Nation produksi Universal Pictures ini juga diperlengkapi dengan aksi mobil andalan sang tokoh utama. Dalam sebuah adegan menegangkan, terlihat Tom Cruise mengendarai mobil BMW seri “new F80 M3” berwarna silverstone metallic. Ia berusaha menghindari kejaran penjahat yang mempergunakan sepeda motor di jalanan sempit.

Pada sekuel kelima berdurasi 131 menit ini, Tom Cruise akan beradu akting dengan pimpinan CIA yang diperankan aktor Alec Baldwin. Selain itu akting Jeremy Renner, Simon Pegg, Ving Rhames dan aktris pendatang baru Rebecca Ferguson (artis utama di film Hercules) turut memberi warna yang membuat film ini kian menarik dan apik untuk disaksikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here