Mutiara Iman Selasa; Bagaimana Mengetahui Kehendak Allah Atas Diri Kita?

0
1,609 views

Selasa, 24 Jan 2012

LECTIO:
2Sam.6:12b-15,17-19
Mzm.24:7,8,9,10
Mrk.3:31-35

MEDITATIO:
Banyak orang yang bisa mengajar Kitab Suci dengan baik, bahkan mampu menghafalkan ayat demi ayat. Tapi dia tidak melakukan apa yang dikehendaki Allah atas dirinya, karena dia tidak tahu apa dan bagaimana kehendak Allah pada dirinya? Bagaimana mengetahui kehendak Allah dalam hidup kita? Tentu dengan mencari sungguh-sungguh dan penuh kerinduan.

Yesus sudah memberi teladan bagaimana Dia mencari kehendak Allah, yaitu Dia selalu punya waktu untuk sendirian dan berdoa, sesibuk dan selelah apapun Dia, Dia selalu punya waktu untuk berdua saja dengan Allah. Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita mau menjadi ‘saudara’ dan ‘ibu’ dari Yesus dengan selalu mencari kehendak Allah, supaya kita dapat melakukannya? Apakah kita selalu mempunyai waktu bersama Allah seperti yang Tuhan Yesus lakukan? Mari kita merenungkannya.

CONTEMPLATIO:
Masuklah dalam keheningan Tuhan, rasakan nafas Allah ada dalam nafasmu, tarik dan hembuskanlah. Lakukanlah sampai keheningan itu menyatu dalam jiwamu. Rasakan kebersamaanmu bersama dengan Allah, dan cobalah untuk merasakan detak nafas Allah dan condongkan telinga batinmu untuk mendengarkan apa kehendak Allah pada dirimu.

ORATIO:
Allah Bapa di Surga, saya ingin menjadi ibuMu, saudaraMu dan saudariMu, maka mampuhkanlah saya untuk menjdai pelaku FirmanMu ya Bapa, dan selalu mempunyai waktu untuk mencari dan melakukan kehendakMu. Amin

MISIO:
Aku akan lebih rajin mencari kehendak Bapa melalui doa dan sikap hidup sehari-hari dan membuat komitmen untuk melakukan kehendak Bapa dalam hidupku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here