Paroki St. Martinus Weleri – Kendal: Pesiar untuk Bina Keakraban

0
434 views
Tamasya bersama mengunjungi pusat-pusat rohani di Jateng oleh rombongan karyawan internal dan penggiat Paroki St. Martinus Weleri- Kendal, KAS. (Ist)

INI cara Romo Simon Atas Wahyudi  Pr berupaya menjalin keakraban di antara sesama karyawan internal di paroki dimana putera asli Temanggung ini sekarang berkarya pastoral: Gereja St. Martinus Paroki Weleri di Kendal, Jateng.

Pada tanggal 11 Desember 2016 lalu, ia memboyong seluruh karyawan paroki untuk sebuah program acara outreach yakni bertamasya ke pusat-pusat rohani di sekitaran Jateng. Tahun 2015 lalu, kata alumnus Seminari Mertoyudan tahun masuk 1978 ini, rombongan kecil dari Paroki Weleri datang mengunjungi Wisma Uskup dan Katedral Semarang dalam program outreach ini.

Berangkat bersama dengan muka riang dan hati gembira karena membina jalinan keakraban sebagai modal penting untuk pelayanan di Gereja St. Martinus Paroki Weleri, Kab. Kendal, Jateng. Inilah paroki paling Barat KAS yang langsung berbatasan dengan Paroki Limpung Keuskupan Purwokerto. (Ist)

“Acara tamasya ke pusat-pusat kerohanian katolik ini kami selenggarakan secara rutin setiap tahunnya,” kata Romo Atas Wahyudi, imam diosesan KAS yang suka membawa seblak sapu lidi kecil kemana-mana dan gemar berbusana serba hitam ini.

“Kalau sampai kelupaan, ya ditagih,” ujarnya bercanda.

Kebersamaan dan membina saling keakraban di antara para karyawan internal dan penggiat Paroki St. Martinus Weleri. (Ist)

Tahun 2016 ini, kunjungan wisata rohani dilakukan dengan mampir ke Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, Kerkop Makam Romo Sanjaya, Seminari Mertoyudan.

Tujuan wisata rohani ini, kata Romo Atas, adalah untuk merekatkan tali persaudaraan sebagai kekuatan semua karyawan dan relasi paroki dalam melayani Gereja, khususnya Paroki St. Martinus Weleri di Kabupaten Kendal –kawasan Pantura.

“Program outreach ini sudah terjadi yang keempat kalinya sejak saya dibenum menjalani tugas pastoral melayani Paroki Weleri,” terang Romo Atas Wahyudi yang gemar akan motor-motor klasik.

Gembira dan ceria bersama para karyawan dan penggiat Paroki St. Martinus Weleri – Kendal, Jateng. Paroki ini menjadi wilayah paling barat Keuskupan Agung Semarang di kawasan Pantura yang langsung berbatasan dengan Paroki Limpung, Keuskupan Purwokerto .(Ist)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here