Pelita Hati: 10.11.2018 – Madah Kesetiaan

0
593 views

Bacaan Lukas 16:9-15

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. (Luk 16:10)

SAHABAT pelita hati,

Nasehat pelita sabda hari ini sangat konkret, jelas dan tegas. Segala sesuatu diawali dengan hal-hal sederhana dan biasa-biasa. Inilah tahap-tahap menuju tangga keberhasilan dan kesuksesan, termasuk di dalam nya adalah sukses dalam hidup kerohanian. Sekali lagi, dibutuhkan kesetiaan untuk melakukan hal-hal yang kecil, sederhana dan rutinitas harian kita. Karena itu jangan pernah meremehkan perkara-perkara kecil yang tampaknya sederhana.  Untuk menjadi besar kita harus bersedia memulai sesuatu dari perkara yang kecil, sedikit-sedikit lama-lama akan menjadi bukit.

Sabahat pelita hati,

Kata kunci dari semuanya itu adalah setia. Kita harus setia pada apa yang menjadi tanggungjawab kita sehari-hari. Kita harus tekun dan setia menjalani kehidupan yang ada di depan kita. Jika demikian sesungguhnya setiap tugas dan tanggungjawab yang kita emban adalah penting, tak boleh dianggap remeh walaupun nampak sederhana dan biasa-biasa saja. Apapun jenis pekerjaan dan pelayanan kita adalah berharga di mata Tuhan. Yang dipentingkan adalah kesungguhan, ketekunan dan kesetiaan kita dalam menjalaninya.

Sahabat terkasih,

Marilah kita tegaskan komitmen kita untuk mempersembahkan yang terbaik dan terindah bagi Tuhan. Bukan pertama-tama hasil yang spektakuler dan luar biasa tetapi kesungguhan kita untuk setia terhadap apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita. Marilah kita selalu memadahkan kesetiaan itu melalui karya-karya ketekunan kita.

Walau sejenak tak mengapa,
asal  bisa berpandang mata.
Tuhan tak menuntut apa-apa,
kecuali kesetiaan kita.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here