Pemberkatan dan Peresmian Gedung SMP Bruder Pontianak, Gubernur Kalbar Terpilh Alumnus (2)

0
244 views
Walikota Pontianak sekaligus Gubernur Kalbar Terpilih Bapak H. Sutarmiji SJ adalah alumnus SMA St. Paulus Pontianak. (Dok. MTB)

DALAM hal mutu dan kualitas, Walikota Pontianak yang juga Gubernur Kalimantan Barat Terpilih (2018-2023) H. Sutarmiji, SH, M.Hum, mengatakan  sebagai berikut.

Pada era tahun 1980-an, sekolah-sekolah Katolik di wilayah Kalimantan Barat, termasuk sekolah yang dikelola oleh para Bruder MTB, masih menduduki  sebagai sekolah yang terdepan.

“Saya ini lulusan SMA St. Paulus Pontianak,” tuturnya bangga.

Segenap undangan yang hadir.

“Dulu, sekolahnya di sini, masuk sore, sambungnya sambil menunjuk kearah gedung sekolah SMP Bruder yang baru.

“Semua serba disiplin,” tambahnya lagi.

Walikota menekankan pula bahwa tantangan yang dihadapi oleh pengelola sekolah baik negeri maupun swasta makin berat.

Uskup Lakukan Pemberkatan, Walkot Resmikan Gedung SMP Bruder Pontianak (1)

Selain sarana prasarana harus dibenahi agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat zaman sekarang; yang paling penting adalah para tenaga pendidik; kepala sekolah, para guru serta semua yang terlibat dalam proses pendidikan harus selalu ditingkatkan kompetensinya terus menerus.

Masih tinggi

Kepala Sekolah SMP Bruder Pontianak Br. Stefanus Tiyon SPd, MPd menjelaskan bahwa minat masyarakat terhadap SMP Bruder Pontianak masih tinggi.

Siswa baru tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 220 orang.

Ucapan selamat atas diberkati dan diresmikannya gedung baru SMP Bruder Pontianak.

“Semoga bangunan gedung baru dengan fasilitas yang lebih memadai ini menambah semangat kami untuk lebih maksimal melayani masyarakat melalui pendidikan di sekolah ini,” demikian Kepala Sekolah berharap.

“Jumlah siswa seluruhnya, kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 sebanyak 721 (tujuh ratus dua puluh satu) orang,” sambungnya.

Saat dihubungi secara terpisah Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder periode 2018–2021 Br. Vianney Tri Laksono MTB mengatakan hal ini.

”Sarana prasarana yang sudah bagus harus diimbangi dengan kualitas pelayanan dari Kepala Sekolah dan para guru serta yang terlibat dalam proses belajar mengajar di SMP Bruder Pontianak, agar menghasilkan lulusan yang mampu berpikir kritis, berkarakter dan  mampu berprestasi,” jawabnya. (Selesai)

 

 

 

 

 

Penanda tanganan prasasti.

Acara peresmian dan pemberkatan gedung SMP Bruder Pontianak siang itu ditandai dengan penanda tanganan prasasti bersama  oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus Pr, Di Di penghujung acara, Walikota Pontianak sekaligus Gubernur Kalimantan Barat Terpilih H. Sutarmiji SH, MH; Ketua Alumni SMP Bruder Pontianak, Kurmin Halim SH, dan Pemimpin Dewan Umum Bruder MTB, Br. Rafael Donatus MTB menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sembari tiu lilin. Barulah kemudian jalan-jalan melakukan peninjauan gedung baru.

Pontianak, 20 Agustus 2018

Br. B. Sukasta MTB – Sekretaris YPSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here