Pesparani 2020 di Kupang: Membuncahnya Antusiasme 40 Peserta Audisi

0
81 views
Audisi 40 calon peserta di Tanjungkarang. untuk menjaring peserta resmi dari Provinsi Lampung ke Pesparani 2020 di bulan Oktober di Kupang, NTT. (Sr. Fransisks FSGM)

AUDISI ini dibuka secara resmi oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Katolik (LP3K) Provinsi Lampung. Audisi ini terjadi di halaman Sekolah Fransiskus di Pahoman, Bandarlampung, Lampung.

Ketua Pelaksana Audisi Budi Nuryanto mengatakan, kegiatan ini bukan semata-mata lomba. Tetapi, ini adalah kegiatan berkaitan dengan iman. Maka, semua yang terlibat dalam pesta ini harus diliputi kegembiraan dan sukacita.

“Siapa pun yang terpilih, harus siap menjadi duta Mazmur, cerdas cermat rohani, paduan suara, dan renungan biblis,” ujar Budi Nuryanto.

Empat jenis lomba

Ada empat mata lomba yang dilombakan. Yakni, renungan biblis, cerdas cermat rohani, mazmur, dan paduan suara untuk sejumlah kategori: anak, remaja, OMK, dan dewasa.

Pengarah teknis, Sugondo, mengatakan bahwa sepanjang hari Minggu (8/12/12) kemarin itu secara serempak di seluruh paroki Keuskupan Tanjungkarang diselenggarakan audisi.

Hanya Lomba Paduan Suara saja yang diadakan di tiga paroki di wilayah Kota Bandarlampung: di Paroki Kedaton, Paroki Tanjungkarang, dan Paroki Teluk.

Namun juga tidak menutup kemungkinan hal ini. Bila ada peserta berasal dari luar Bandarlampung, ya boleh ikut serta. Hanya saja ada konsekuensinya. Yakni, peserta tersebut harus rela mengikuti beberapa kali lsesi atihan di Kota Bandarlampung.

Setelah nanti terpilih di tingkat paroki, peserta akan mengikuti seleksi berikutya di tingkat provinsi.

Pesta iman Pesparani II akan dilaksanakan di Kupang, Oktober tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here