Renungan Harian 13 Desb 2019: Peka dan Peduli

0
160 views
Paus Fransiskus yang sangat peduli dan menaruh hati pada semua orang sakit. (Ist)

PW St. Lusia
Mat.11:16-19

HARI Kamis 12 Desember 2019 di Kevikepan DIY diadakan Ekaristi penerimaan Sakramen Inisiasi untuk umat berkebutuhan khusus. Perayaan ini diadakan di Paroki Kristus Raja Baciro.

Perayaan yang dipimpin oleh Bapak Uskup Agung Semarang ini sungguh menggembirakan dan mengharukan. Menggembirakan karena rahmat keselamatan telah Tuhan anugerahkan kepada saudara-saudari kita yang menerima sakramen inisiasi.

Mengharukan karena orangtua yang dianugerahi anak yang berkebutuhan khusus dengan penuh kasih sayang yang total mendampingi putra putrinya dalam segala keterbatasannya.

Orangtua yang tersakiti, tetapi terus mencintai tak kenal henti. Tak kalah membanggakan adalah kerja panitia yang peka dan peduli, tanpa kenal lelah berjerih payah terus mencari dan mengumpulkan anak-anak istimewa dari keluarga yang luar biasa.

Panitia begitu tekun dan teliti mencatat dan mendata semua saja yang harus dilayani. Kerja yang luar biasa karena panitia sungguh sadar, hanya Tuhan yang mereka puji. Hanya manusia yang mereka abdi. Semuanya demi kebesaran dan kemuliaan Tuhan.
Keluarga, dan semua yang terlibat dalam perayaan ini adalah orang orang yang peka dan peduli.


Bacaan injil hari ini (13/12/19) meneguhkan sikap kita yang peka dan peduli itu. Tuhan meniup seruling kegembiraan, kita turut menari. Kidung duka menggema, kita peka turut berbekarasa.


Mari kita pertahankan dan terus kita kembangkan kepekaan dan kepedulian kita kepada sesama, lebih lebih yang kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel.


Tuhan memberkati anda sekeluarga.@diopr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here