Renungan Harian Selasa, 22 Okt 2019: Luk 12: 35-38

0
468 views
Melayani orang lain. (Ist)

SPIRITUALITAS hamba adalah kesiapsediaannya untuk melayani tuannya. Kalau kita ini hamba, siapa tuannya? Tuannya adalah Tuhan.

Sebagai hamba Tuhan, kita diajak untuk sadar akan tugas dan kewajiban kita. Tugas dan kewajiban kita sebagai hamba adalah mendengarkan dan melaksanakan perintah-Nya.

Perintah Tuhan itu jelas, kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Sabda Tuhan ini tidak cukup kita ketahui, tetapi juga harus kita pahami. Tidak cukup kita pahami tetapi juga harus kita taati. Tidak cukup kita taati, tetapi juga harus kita laksanakan.

Maka tidaklah ada artinya bila seorang hamba yang mengasihi Tuhan tetapi membenci sesamanya. Belumlah sempurna bila hamba hanya mengasihi sesamanya tetapi tidak mengasihi Tuhan.

Spiritualitas hamba adalah spiritualitas untuk selalu siap sedia melaksanakan tugas kehambaannya.

Dasar dalam melaksanakan tugas itu adalah totalitas penuh, tidak setengah-setengah. Maka dalam melaksanakan tugas itu harus didasari oleh ketulusan dan keikhlasan.

Semoga kita yang adalah hamba Allah ini, adalah orang orang yang siap siaga diutus untuk menjalankan tugas yang dipercayakan Sang Tuan kepada kita.

Tuhan memberkati tugas perutusan anda sebagai hamba Allah.@diopr.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here