Santa Maria, Bunda Allah Doakanlah Kami di Tengah Pandemi Coronavirus

0
255 views
Ilustrasi: Paus Fransiskus berdoa agar pandemi coronavirus berakhir - Vatican News 1

PAUS Fransiskus mengajak umat Katolik tiada henti berdoa di tengah pandemi viruscorona. Terutama doa Bapa Kami. Doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus sendiri, ketika para rasul bertanya bagaimana caranya berdoa.

Itu artinya, sebagai manusia berdosa, kita bisa saja salah dalam berdoa. Tapi niat mau berdoa, itu sudah baik.

Maka kita meminta bantuan ibu-Nya untuk berdoa bersama kita. Sesuai dengan doa Salam Maria.

Isinya jelas: “Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang, dan waktu kami mati. Amin”.

Kita memohon agar Santa Maria terus menerus berdoa untuk kita. Bukan hanya sekarang, tetapi juga saat kita mati. Betapa besar harapan kita pada Santa Maria.

Ada banyak orang yang sembuh dari terpaan Coronavirus. Namun, tidak semua sembuh. Dan tentu ada yang akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Untuk mereka yang meninggal, kita hanya bisa membantu dengan doa agar mereka diterima oleh Tuhan di surga.

Kita memohon dan terus memohon, agar Santa Maria membantu kita, berdoa kepada Putra-Nya, agar mereka yang wafat, diberikan tempat yang pantas di surga.

Di tengah badai ini, Paus juga mengingatkan kita agar jangan takut dan hilang iman. Tuhan seolah tertidur, tapi Dia akan bangun menolong kita.

Dia tahu bahwa iman kita sering goncang. Maka, Dia terkadang diam saat kita panik. Agar kita teringat kepada-Nya dan memohon bantuan-Nya.

“Dimanakah imanmu?”, sebuah pertanyaan Yesus kepada kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here