Semangat Mencintai Pekerjaan Kita

0
86 views
Ilustrasi: Bekerja siang malam. (Ist)

MENCINTAI pekerjaan yang sedang kita jalani menjadi syarat bagi kita untuk meraih cita-cita hidup.

Seorang gadis sering mengalami putus asa. Ia sudah bekerja di beberapa tempat, namun ia belum menemukan kemantapan hati. Dia sering mengatakan bahwa dia tidak begitu mencintai pekerjaan yang dilakukannya.

Akibatnya, ia menjadi cepat bosan. Ia bekerja asal-asalan saja.

Suatu hari, ia berkata, “Saya ingin menjalani hidup ini dengan baik. Namun selalu saja tidak terjadi. Saya bosan menjalani hidup ini.”

Gadis itu kemudian berdiam diri saja. Ia tidak mau melakukan apa-apa lagi. Padahal ia memiliki banyak kemampuan yang ada dalam dirinya. Ia tidak bisa menjadi orang yang kreatif. Ia pun menjadi pengangguran.

Bahaya bosan

Banyak orang mengalami kesulitan dalam hidup ini, karena tidak mencintai apa yang dilakukannya.

Padahal apa yang sedang dilakukannya itu sesuatu yang baik demi hidup diri dan sesama. Semestinya orang memiliki cinta yang mendalam terhadap pekerjaannya.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk mewaspadai kebosanan dalam hidup. Gadis itu mudah bosan terhadap apa yang dilakukannya.

Hal ini menunjukkan bahwa ia belum sungguh-sungguh mencintai pekerjaannya. Ia mesti belajar banyak untuk sungguh-sungguh mencintai pekerjaannya.

Rasa cinta terhadap pekerjaan yang kita miliki mendatangkan passion, yang membuat hidup semakin bergairah. Kita tidak merasa sedang bekerja, tetapi melakukan hobi yang dibayar. Pekerjaan apa pun yang kita pilih akan membawa ke arah kegemilangan.

Yang penting adalah kita berpikir menjadi orang yang biasa-biasa saja dalam profesi yang kita miliki.

Mari kita terus-menerus belajar menyukai profesi dan pekerjaan kita. Meski kadang-kadang kita merasa bosan terhadap pekerjaan kita, kita mesti tetap membangun passion dalam hidup ini.

Tetap semangat, sahabat-sahabat. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here