Sesawi.Net Buka Dompet Donasi Amal Kasih untuk Korban Bencana Alam di Sulteng (3)

0
343 views
Program donasi Sesawi.Net untuk korban bencana alam di Sulteng melalui Keuskupan Manado. (Photo credit by Romo Johanis Salaki MSC)

REDAKSI Sesawi.Net mulai hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018 ini membuka dompet amal kasih untuk para korban bencana alam yang telah menimpa sejumlah lokasi: Donggala, Mamuju, Palu, Sigi, dan kawasan lainnya di Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Program belarasa melalui donasi finansial untuk misi amal kemanusiaan bagi para korban bencana alam di Sulteng ini kami buka mulai tanggal 3 Oktober hingga 3 November 2018; jadi selama 30 hari.

Bila dirasa perlu, maka program donasi amal kasih ini akan kami perpanjang sesuai kebutuhan di lapangan dan animo para donatur yang mempercayakan donasinya melalui Sesawi.Net.

Prosedur

Mengikuti prosedur umum, maka hasil keseluruhan donasi amal ini akan kami salurkan kepada Keuskupan Manado.

Kita berharap agar donasi sumbangan para pembaca Sesawi.Net ini bisa digunakan sebagaimana mestinya. Ini juga seusai harapan Bapak Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dan para uskup lainnya yang punya kepedulian sama.

Inilah saatnya kita bisa menunjukkan niat mulai kita sebaga orang beriman yakni mau berbelarasa dan menunjukkan rasa solidaritas sosial kita.

Silakan salurkan donasi amal donasi Anda dengan prosedur sebagai berikut:

  • Kirimkan donasi finansial dengan tambahan angka, misalnya, Rp 1.000. 001,00.
  • Tranfer ke Bank BCA norek 229 125 8010  a.n. Mathias Hariyadi.
  • Subjek berita: Keuskupan Manado.
  • Kirimkan bukti transfer ke email: portalsesawi@gmail.com, mhariyadi@yahoo.com.

Laporan penerimaan dana akan kami rilis setiap sepekan sekali melalui portal berita Katolik ini: www.sesawi.net untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas publik.

Perolehan dana ini akan kami serahkan kepada Keuskupan Manado melalui rekening resmi mereka di akhir program ini secara full payment.

Suara Para Uskup Indonesia: Imbau Donasi Amal untuk Korban Gempa Tsunami di Sulteng (2)

Untuk kesekian kalinya

Sebagai prakarsa gerakan berbelarasa, Sesawi.Net sudah melakukannya beberapa kali untuk keperluan membantu mereka yang sungguh membutuhkan bantuan donasi publik.

Berikut ini  catatan kisah donasi publik yang Sesawi.Net pernah lakukan:

  1. Bantuan pengobatan untuk anak kecil di Surabaya yang mengalami kelainan klep jantungnya bocor: September 2012.
  2. Membantu projek pembangunan Biara Susteran Abdi Kristus (AK) di Kompleks Kodam Jaya, Sumur Batu, Cempaka Putih, Jakpus: Januari 2013.
  3. Merawat kesehatan Fr. Leo Wiyadi yang mengalami kelumpuhan dan koma 1,5 tahun di nJali, Sendangsriningsih, Prambanan, Sleman, DIY: Maret 2016.
  4. Program bantuan pembangunan kapel di Stasi Rawaseneng di Kabupaten Temanggung, Keuskupan Agung Semarang, dalam kerjasama dengan para imam MSF Paroki Temanggung dan penggiat paroki: Mei 2017.
  5. Program bantuan pembangunan kapel Stasi Grugu, Wonosobo, Keuskupan Purwokerto (Jateng) dalam kerjasama dengan seorang imam religius anggota Kongregasi Misionaris Hati Kudus (MSC) dengan membantu promosi penjualan kaos rohani: Juni 2016.
  6. Program bantuan pembangunan rehabilitasi gedung sekolah SD Kanisius Murukan I di Wedi, Klaten, Jateng, yang mengalami roboh atapnya: Januari 2016.
  7. Program bantuan untuk Keuskupan Agats di Asmat, Papua, guna menyediakan dana untuk melakukan misi kemanusiaan di pedalaman yang terkena musibah penyakit: Februari 2018.
  8. Membantu pastor Karmelit di Paroki Kasongan di Keuskupan Palangkarang di Kalteng untuk menyelesaikan pembangunan gerejanya: Desember 2016.
  9. Donasi publik untuk membantu pengobatan Mgr. Hilarius Moa Norak SVD (Uskup Keuskupan Pangkalpinang) untuk berobat ke Singapura: April 2016.
  10. Merancang Program Dukung Panggilan (DuPang) untuk membantu para seminaris yang orangtuanya mengalami kesulitan memenuhi kewajiban membayar uang sekolah dan asrama kepada seminari: Juni 2016.
  11. Amal kasih untuk bayi puteri pasangan alumni Kolese Gonzaga Jakarta kerjasama dengan jaringan IKAGONIA: Maret 2017.
  12. Donasi publik untuk Gereja St. Clara di Bekasi Utara, Jabar: Desember 2016.
  13. Membantu dua remaja puteri lulusan SMP di wilayah pedalaman Keuskupan Agung Pontianak dan Keuskupan Ketapang –keduanya di Provinsi Kalbar– yang ingin menjadi suster biarawati namun terkendala karena berasal dari keluarga sederhana. Program ini kerjasama dengan Kongregasi Suster Fransiskanes dari Perkandungan Ilahi (SFIC) Pontianak: Mei 2018.
  14. Membantu para suster biarawati OSA di Ketapang untuk program pendidikan berasrama. (Mulai Mei 2018-sekarang)
  15. Membantu suster Passionist mencari dana beasiswa untuk para murid dari pedalaman untuk sekolah di SMK di Batu, Jatim.
  16. Yang terakhir ini adalah program belarasa untuk para korban bencana alam di Sulteng untuk disalurkan kepada Keuskupan Manado: Oktober 2018.

Gratia supplet. Biarlah rahmat yang menyempurnakan (usaha yang tidak sempurna) ini.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here