Mutiara Iman Jumat: Menyadari Kebaikan Allah

0
3,088 views

Jumat, 27 Jan 2012

LECTIO:
2Sam.11:1-4a,5-10a,13-17
Mzm.51:3-4,5-6a,6bc-7,10-11
Mrk.4:26-34

MEDITATIO:
Kerajaan Allah sungguh menakjubkan sehingga Yesus ingin menyampaikannya secara sederhana melalui perumpamaan agar mudah ditangkap. Dengan menampilkan benih dan biji sesawi, Yesus mau menunjukkan bahwa Kerajaan Allah itu sungguh hidup, berkembang dam memberi kehidupan baru bagi semua orang. Kerajaan Allah adalah kehadiran Allah sendiri di dalam kehidupan manusia, di tengah kehidupan harian kita semua.

Allah yang hadir secara nyata di dalam diri Yesus PutraNya. Sungguh ada banyak kebaikan yang telah kita terima dari Allah yang berkenan menhadiakan kita anak-anakNya. Buah-buah Kerajaan Allah itu sungguh tampak dalam kehidupan harian kita. Tentu saja semuanya itu dapat alami jika kita selalu semuanya itu dapat kita alami jika kita selalu berada dalam kesatuan dengan Tuhan sendiri, tinggal di dalam Pohon Kehidupan, yakni KerajaanNya.

Maka marilah kita selalu menyatukan hati dan diri kita kepada Allah yang hadir dan ada di tengah kita dengan selalu menyadari kebaikanNya. Lakukan segala sesuatu dalam persatuan dengan Tuhan. Timbalah selalu kekuatan dariNya yang tidak pernah meninggalkan kita, bahkan selalu memberikan yang kita perlukan demi keselamatkan kita. Lihatlah diri Anda yang sekarang sudah mendapatkan banyak karunia Tuhan.

CONTEMPLATIO:
Arahkan hati dan pejamkan mata. Rasakan kehadiran Tuhan lewat nafas yang Anda hirup. Serukanlah di dalam hati bahwa Anda mencintaiNya dan ingin selalu menyatukan diri dengan Dia. Rasakanlah RohNya yang berhembus dan menyegarkan Anda.

ORATIO:
Tuhan Yesus, aku ingin selalu tinggal di dalam kasihMu, di dalam KerajaanMu. Berilah aku keberanian untuk selalu memberikan waktuku bagi kebersamaan dengan Dikau agar aku mendapatkan kesejukkan batin Tuhan dampingilah selalu diriku.

MISIO:
Hari ini, aku akan menyatukan seluruh tugas dan pekerjaanku dalam nama Tuhan dan demi kemuliaan dan KerajaanNya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here