Pelita Hati: 07.10.2021 – Mengetuk Pintu Hati Tuhan

0
956 views

Bacaan: Mal.3:13-4:2a, Lukas 11:5-13 

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” (Luk.11:9-13)

Sahabat pelita hati,

PESAN utama dari pelita sabda hari ini adalah Allah itu Sang Murah Hati. Kemurahan hati Allah jauh melampaui segala makhluk dan segala sesuatu. Ia bukanlah Allah pembenci dan penghukum. Ia bukan juga Allah pendendam tetapi Allah yang berlimpah kasih. Namun manusia perlu mencari, mendekat dan memohon kepada-Nya. 

Sahabat terkasih, Karenanya Tuhan selalu mengundang kita untuk datang kepada-Nya. Tuhan mengundang kita untuk mendekat kepada-Nya. Ia takkan menolak setiap orang yang mengetuk pintu hati-Nya. Hati-Nya terbuka kepada semua yang datang mencari dan memohon. Apakah kita sungguh menggunakan kesempatan untuk berjumpa dengan Tuhan? Atau sering kita mengabaikan dan melewatkan perjumpaan kasih dengan Tuhan kita? 

Sahabat terkasih,

Hari ini, 7 Oktober 2021 bertepatan dengan peringatan Santa Perawan Maria Ratu Rosario. Itu sebabnya bulan Oktober juga dikenal sebagai bulan Rosario. Berdoa Rosario adalah mendaraskan doa Salam Maria sebanyak limapuluh (50) kali. Bunda Maria tidak untuk disembah tetapi untuk diingat dan diteladan keutamaannya. Ia ada sosok pribadi yang dekat, setia dan taat kepada Allah. Mari kita teladani sikap hatinya agar kita layak menerima berkat dari Tuhan yang berlimpah berkah. 

Ini kisah burung Kasuari, 
menyelinap cepat di hutan lebat.
Mintalah, maka akan diberi,
carilah, maka akan mendapat

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem**Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here