Sabda Hidup: Sabtu, 17 Oktober 2015

0
1,155 views

Peringatan Wajib St. Ignatius dr Antiokhia

warna liturgi Merah

Bacaan

Rm. 4:13,16-18; Mzm. 105:6-7,8-9,42-43; Luk. 12:8-12. BcO Yer. 9:2-12,17-22

Bacaan Injil: Luk. 12:8-12.

8 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. 9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah. 10 Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni. 11 Apabila orang menghadapkan kamu kepada majelis-majelis atau kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu. 12 Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.”

Renungan:

KADANG kala mau melakukan sesuatu kita bingung dengan apa yang akan kita katakan. Rasanya tidak ada sesuatu yang kita miliki untuk dikatakan. Kondisi seperti itu sering membuat stress. Stress makin meningkat kala waktu kita untuk ngomong makin mendekat dan ide belum juga keluar-keluar.

Kadang kala mengalami seperti itu butuh waktu untuk diam dalam keheningan. Karena semakin kita resah semakin sulit menemukan gagasan yang bisa kita katakan. Keheningan memberi ruang pada Allah untuk berkarya.

Tuhan pun menguatkan kita untuk tidak khawatir dengan apa yang kita hadapi dan apa yang harus kita katakan. Saat kita mengandalkan Allah maka Roh Kudus pula yang akan menuntun perkataan kita. Maka rasanya kalau kita lagi cunthel kita perlu hening dan memberi kesempatan pada Roh Tuhan agar berkarya.

Kontemplasi:

Pejamkan sejenak matamu. Hadirkan saat dirimu terdesak oleh waktu dan bahan pembicaraanmu belum siap.

Refleksi:

Apa yang anda lakukan kala berada dalam kesulitan kata?

Doa:

Bapa, Engkau selalu menjagaiku. Aku mengandalkanMu dalam setiap langkah hidupku. Amin.

Perutusan:

Aku percaya Tuhan akan membuka mulutku untuk menegaskan kehadiranNya. -nasp-

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here