Solo Jadi Semarak Berkat Parade Kirab Kriya dan Budaya

0
20 views
Parade kriya dan budaya melintasi Jalan Raya Slamet Riyadi Kota Solo. (FX Juli Pramana)

PERINGATAN HUT KE-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun TAHUN 2024 digelar di Solo, Jawa Tengah. Berlangsung hari Rabu 15 Mei 2024 ini di mana digelar parade kirab kriya dan budaya. Dengan menghadirkan 102 kendaraan hias dari 38 propinsi di Indonesia.

Selain menjadi tuan rumah HUT ke-44 Dekranas, pada waktu yang bersamaan Solo juga menjadi tuan rumah peringatan HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. Peringatan ini berlangsung kurun waktu tanggal 15-18 Mei 2024.

Parade mobil hias kriya dan budaya dalam rangka HUT ke-44 Dekranas di Kota Solo, 15 Mei 2024. (FX Juli Pramana)

Dengan menggelar kegiatan tersebut, maka diharapkan bis semakin tumbuh perekonomian dan kreativitas baru dalam upaya pengembangan UMKM. Semuanya itu nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Berikut ini foto-foto yang diambil Sesawi.Net saat gelaran kirab budaya dan kriya itu berlangsung di Jalan Rasya Slamet Riyadi, Kota Solo. Tampak antara lain demo visual para peserta parade kirab kriya dan budaya dari Kabupaten Cilacap, Tegal, Karanganyar, Kabupaten Padang Lawas Propinsi Sumatera Utara: Danau Toba, Propinsi Jawa Barat, dan Propinsi Jawa Tengah.

Mobil hias bermotif udang persembahan Kabupaten Cilacap, Jateng. (FX Juli Pramana)
Mobil-mobil hias dengan pemandangan bentuk rumah-rumah adat digelar di Jalan Raya Slamet Riyadi, Kota Solo, 15 Mei 2024. (FX Juli Pramana)
Mobil hias representasi tampilan budaya Provinsi Jateng, Kabupaten Tegal, dan lainnya. (FX Juli Pramana)
Mobil angklung dari Provinsi Jabar. (FX Juli Pramana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here