Uskup Purwokerto Mencarikan Sumber Air di Wanareja Paroki Majenang

0
1,337 views

HARI  Kamis 15 September, Uskup Keuskupan Purwokerto  (KP) pada pukul  08.00 berangkat ke Desa Adi Mulya Kecamatan Wanareja. Uskup KP Lebih dahulu singgah di Kapel Stasi  Karangpucung. Di situ ada usaha menggali sumber air yang dikerjakan oleh seorang dari daerah setempat. Ternyata sudah dua kali, sang penggali tidak menemuka sumber air,  walau sebelumnya sudah ditunjukkan oleh Mgr. Julianus dua bulan yang lalu.

Uskup KP pun lalu bertanya-tanya: Siapakah yang keliru? Sang penggali? Sang uskup KP? Sebaiknya diteliti ulang, misalnya,  dengan cara lain yakni menunjuk penggali yang profesional.

Selanjutnya Uskup KP menuju Pasturan  Majenang dan dijumpai oleh Rama Paroki yakni RD Sulpicius Parjono Pr dan bapak serta dua ibu penjemput. Bersama mereka, Uskup KP  pergi menuju Desa Budi Mulya yang berjarak sekitar 10 km dari Majenang ke arah Barat.

Setelah menikmati minuman dan nyamikan di Pasturan Majenang, Uskup KP dengan penunjuk jalan berjumlah 3 orang menuju ke desa Adi Mulya. Sesampainya di desa itu sudah dijemput oleh Bapak  Wagino –sang Kepala Desa) dan juga Bapak Sis Kustoyono (Kepala Urusan Pembangunan).

Uskup KP terus ke  tanah kebun dibarengi Bapa-Ibu Rasko, lalu Kades dan  Bapak  Kaur Pembangunan ke tempat pencarian titik sumber air.

Uskup KP bisa menunjukkan titik sumber air: Dengan halaman 85-90 meter di bawah tanah dengan debit air  3- 4 meter kubik per menit. Sumber air ini untuk memenuhi keperluan  357 KK = 1428 jiwa di  Kecamatan Wanareja yang berpenduduk  3749 KK = 13.130 jiwa.

Setelah selesai pencarian sumber air, Uskup KP lalu bertamu pada keluarga Bapak-bu Rasko, orangtua Rama Dimas Danang Pr yang ada di depan Kapel Wanareja. Di situ sekitar 15 menit sambil omong sana omong sini dan berkesempat mengobrol  dengan Rama Dimas Danang yang kini tengah studi di Paris.

Pukul  12.00  WIB Uskup KP berpamitan dan menghatar seorang Ibu sampai tepi jalan Wanareja-Majenang. Baru setelah itu terus menuju Majenang dan singgah di Susteran FMMI dimana para suster sedang santap siang. Di komunitas hanya ada dua orang. Sedangkan dua suster yang lain sedang berkeliling merasul.

Pukul 14.00 WIB Uskup KP pulang dan sampai di rumah pukul 17.00.

Berita dari mgrjsunarkasj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here