25 Tahun Paroki Kranji, Musik Qasidah Sambut Mgr. Ignatius Suharyo

0
1,672 views
Ibu-ibu berhijab orange dan memainkan musik jenis qasidah menyambut kedatangan Uskup Agung Keuskupan Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo dalam rangka mengunjungi Paroki St.Mikael Kranji di Bekasi yang merayakan HUT ke-25 tahun. (Ist)

SAAT berkunjung ke Paroki Kranji, Bekasi, yang merayakan HUT ke-25 pada hari Minggu, 22 Mei 2016 lalu, Uskup Agung Keuskupan Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo disambut ibu-ibu berhijab orange bermain musik qosidah.

Peristiwa ini terasa istimewa di tengah situasi yang acap kali perbedaan itu dengan mudah menimbulkan gesekan.

kranji musik
Tampilan pentas musik islami qasidahan dalam pesta HUT ke-25 tahun Gereja Paroki St. Mikael Kranji di Bekasi pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2016 lalu. (Ist)

Walikota Bekasi Dr.  H. Rahmat Effendi dalam sambutan perayaan itu menyatakan bahwa Bekasi memiliki Kampung Pancasila yaitu daerah Kampung Sawah. Di sana masyarakatnya sudah menjujung tinggi nilai-nilai toleransi, masing-masing elemen masyarakat dan umat beragama telah membaur bersatu dalam keberagaman.

Di Kranji, segenap umat paroki dan masyarakat juga telah sejak lama mermbangun kebersamaan dan toleransi bersama masyarakat sekitar gereja. Perlahan-lahan bersama warga masyarakat RW. 08  kami telah bergerak bersama dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasilla.

Kebersamaan itu kami saksikan saat ibu-ibu memainkan irama musik Qasida.

Koor Paroki St. Mikael Kranji di Bekasi saat tampil merayakan pesta perak gereja paroki. (Ist)
Koor Paroki St. Mikael Kranji di Bekasi saat tampil merayakan pesta perak gereja paroki. (Ist)

Sumber tautan: www.kaj.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here