Ada Kesulitan, Selalu Ada Jalan

0
84 views
Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy by Time.

SEORANG bijaksana memberikan nasihat begini, “Kerjakan sesuatu yang sulit, itu baik bagi kita. Jika mengerjakan sesuatu yang telah kita kuasai, kita tidak akan pernah berkembang.”

Pada tanggal 12 September 1962, Presiden Amerika Serikat John F Kennedy menyampaikan pidatonya di Rice University di Houston, Texas, tentang tantangan-tantangan sulit yang dihadapi negaranya. Ia juga menceritakan impiannya, supaya Amerika Serikat dapat mendaratkan manusia di bulan.

Dalam menyeimbangkan kebutuhan rakyatnya dan impian untuk menjelajahi ruang angkasa, Kennedy berkata, “Kita memilih untuk pergi ke bulan di dekade ini. Kita memilih untuk pergi ke bulan dan tidak melakukan yang lain, karena semua ini adalah hal mudah. Justru kita pergi ke bulan, karena ini adalah hal sulit.”

Seluruh bangsa Amerika menyetujui impian John F Kennedy. Tujuh tahun kemudian, Neil Amstrong melakukan ‘lompatan raksasa untuk umat manusia’.

Pada Juli 1969, ia melakukan perjalanan ke bulan. Ia mendarat di bulan dengan gagah perkasa, bersama seorang temannya.

Jangan merasa cukup

Banyak orang mencari hal-hal mudah dalam hidup ini. Mengapa? Karena orang mau mencari nyaman. Mudah saja sudah bisa hidup dengan baik, ngapaian cari yang sulit-sulit.

Karena itu, orang menjalani hidup ini dengan santai-santai saja. Orang tidak perlu berjuang lebih keras demi hidup bersama yang lebih baik.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk tetap berjuang dalam hidup ini. Meski kita sudah merasa cukup dengan apa yang kita peroleh, tetapi lebih baik lagi kalau kita memiliki mimpi yang lebih besar.

John F Kennedy memiliki mimpi bergengsi yang kemudian terlaksana. Manusia bisa berjalan-jalan di bulan nun jauh di sana.

Ketika orang memiliki mimpi, orang berusaha untuk mewujudkan mimpinya itu. Ketika orang punya cita-cita, orang berusaha untuk meraih cita-citanya.

Kerja keras pun mereka lakukan demi meraih mimpi itu. Berbagai upaya akan mereka lakukan demi meraih cita-cita itu.

Orang beriman senantiasa berjuang lebih dari yang ada. Orang beriman ingin selalu mewujudkan mimpi-mimpi mereka dalam karya-karya spektakuler bagi diri dan sesama.

Mari kita terus-menerus berjuang demi meraih hidup yang lebih baik. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here