Bersabar Itu Membawa Hidup Bahagia

0
227 views
Ilustrasi - Ist

TIDAK mudah menjadi orang yang sabar dalam hidup ini. Namun orang yang sabar itu orang yang membantu sesamanya hidup dalam damai.

The Vow merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan perjuangan seorang suami untuk mempertahankan pernikahannya tetap utuh meski istrinya mengalami amnesia. Istrinya mengalami amnesia yang disebabkan oleh kecelakaan.

Kisah ini menceritakan seorang pelatih baseball di New Mexico bernama Kim dan Krickitt seseorang yang bekerja di perusahaan. Kisah cinta mereka berawal dari Kim yang memesan jaket di perusahaan tempat Krickitt bekerja. Berawal dari pertemuan tersebut menjadikan dua sejoli tersebut saling jatuh cinta.

Mereka saling memberikan perhatian lewat telepon maupun surat. Setelah pacaran, mereka pun memutuskan untuk mengakhiri masa lajang lalu menikah dan membangun bahtera rumah tangga.

Namun, sayang sekali pada saat umur pernikahan mereka mencapai 10 pekan, mereka mengalami kecelakaan yang membuat koma dan amnesia.

Dengan kesabarannya, Kim – suami Krickitt – selalu menjaganya demi keutuhan rumah tangganya, meski istrinya tidak mengingat tentang semua yang telah mereka jalani bersama.

Krickitt juga tidak mengingat kalau dia sudah menikah. Karena itu, Kim melakukan rehabilitasi bagi istrinya. Akhirnya Krickitt berjanji di hadapan banyak orang akan tinggal bersama dalam semua kondisi baik itu senang, sedih, bahagia, sakit, sehat dan malang. Dia pun mencoba menerima semua kondisi yang terjadi.

Bahkan setelah 3 tahun dari kecelakaan tersebut mereka akhirnya menikah kembali dengan tujuan, agar istrinya mengingat kembali kenangan-kenangan indah bersamanya. Lalu sebelas tahun kemudian mereka berharap untuk memiliki anak.

Mereka sangat berharap, ceritanya dapat menginspirasi da bermanfaat bagi orang lain.

Mengapa tidak sabar

Hidup dalam dunia membutuhkan kesabaran dalam menghadapi berbagai persoalan. Banyak orang tidak sabar dalam menghadapi hal-hal yang ada di sekitar mereka. Sedikit saja hambatan dalam hidup, orang merasa hidup ini begitu berat. Orang ingin cepat-cepat mengatasi persoalan yang dihadapinya.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk berani bersabar dalam hidup kita. Kim ingin istrinya hidup bahagia setelah kecelakaan yang menimpa dirinya. Dengan sabar, ia mendampingi istrinya. Ia tidak menyerah pada tantangan yang ada. Yang ia inginkan adalah kesembuhan dari istrinya. Karena itu, ia mengorbakan banyak hal bagi istrinya.

Kita diajak untuk senantiasa bersabar dalam hidup kita, ketika kita menghadapi berbagai persoalan hidup. Kesabaran itu berbuah kebaikan bagi hidup diri dan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Ketika kita sabar, orang yang berada di sekitar kita juga mengalami suatu sukacita. Orang merasa aman berada di sekitar kita. Orang tidak begitu saja meninggalkan kita.

Mari kita terus-menerus sabar dalam hidup kita. Dengan demikian, hidup ini menjadi semakin berguna bagi diri dan sesama.

Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here