Camping Rohani Yuk…di Capolaga, Subang

0
3,371 views

MUSIM libur panjang akhir tahun ajaran sudah tiba. Selain melakukan perjalanan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, ada baiknya menengok agenda acara rohani yang digagas oleh Kelompok Orang Muda Katolik (OMK) se-Katabapa.

Nah, apa itu artinya Katabapa?

Ini tak lain adalah akronim untuk menyebut teritori luas terdiri dari Paroki Karawang, Paroki Purwakarta, Paroki Subang, dan Paroki Pamanukan. Guna meringkas ucapan di lidah agar tak panjang, maka disebutlah kata “Katabapa”.

Camping rohani

Nah, selain mengisi liburan panjang akhir tahun ajaran ini dengan pelesiran, ada baiknya kaum muda katolik berpartispasi dalam acara Camping Rohani OMK se-Katabapa. Menurut Paul C. Pati, sampai saat ini sudah terdaftar tak kurang 305 orang peserta menyatakan minatnya mengikuti acara rohani yang digagas DPP dan PGAK keempat paroki di Keuskupan Bandung ini.

Camping Rohani itu akan berlangsung tanggl 25-26 Juni ini. Menjadi Kaum Muda Katolik yang lebih Dewasa dan Bertanggungjawab adalah tema yang diusung peserta dalam kegiatan berkemah rohani ini.

Dua kelompok

Masih menurut Paul C. Pati, dalam perhelatan rohani besar ini ada dua kelompok yang mesti “dipisah” yakni kelompok pelajar sekolah menengah (SMP dan SMA) dan kelompok dewasa (mahasiswa dan karyawan).

Pada kesempatan camping rohani ini juga akan diperbincangkan topik-topik aktual yang sering kali menjadi isyu besar di kalangan remaja dan orang dewasa. Di antaranya soal kepemimpinan, free sex, perkawinan campur (beda agama). Narasumber yang diundang untuk bicara topik-topik tersebut adalah psikolog, dokter, dan pastor.

Trekking tentu saja tak boleh ketinggalan dalam Camping Rohani ini. Para instruktur dari Outbound Indonesia di Jatiluhur akan mengawal acara lintas alam ini.

Informasi lebih lanjut mengenai acara kemping rohani ini bisa ditanyakan kepada Paul C. Pati dengan email [email protected].

Mathias Hariyadi

Photo credit: Panitia Camping Rohani Katabapa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here