Cara Unik Sematkan Nilai-nilai Keutamaan Hidup dari Paroki St. Salib Suci Purwakarta

1
142 views
Makan bersama sembari sosialisasi nilai-nilai keutamaan hidup bagi segenap karyawan dan keluarganya di Pastoran St. Salib Paroki Purwakarta, Jabar. (Ist)


PASTOR Paroki Salib Suci Purwakarta Keuskupan Bandung Romo FX Franki P. Pitoy Pr punya cara unik dalam mengkomunikasikan pelayanan pastoral, terutama menghidupi nilai-nilai keutamaan bagi segenap karyawan Keuskupan Bandung.

Beberapa nilai keutamaan itu adalah kedewasaan iman, kejujuran, harmoni dalam keluarga, sikap peduli sama lingkungan sekitar dan orang, bekerja dengan antusias, jiwa kreatif, dan selalu berusaha mengedepankan kreatifitas.

Upaya mensosialisasikan hal-hal baik itu, maka Romo Franki berprakarsa mengajak semua karyawan Paroki Salib Suci Purwakarta untuk datang bersama anggota keluarga pergi makan bareng.

Ini terjadi pada hari Minggu tanggal 28 April 2019. Acara ini menjadi pesta sukan bagi segenap karyawan pastoran dan anggota keluarganya. Sekaligus juga secara bersama ingin merayakan Kerahiman Ilahi.

Inilah terjadi usai Perayaan Ekaristi Minggu Kerahiman Ilahi, ketika masing-masing sudah rampung melaksanakan tugasnya. Maka berangkatlah rombongan keluarga karyawan pastoran ke sebuah resto lokal.

Sate maranggi khas Purwakarta, Jabar.

Menu makannya adalah sate maranggi dan sup yang disajikan oleh resto lokal di Desa Pasawahan. Ini sekaligus juga kesempatan untuk bersama-sama merayakan Paskah di luar arena gereja parokial.

Dalam kesempatan ini, ikut bergabunglah Bapak Desiderius Sahja (Ketua SDM Paroki) dan  Bapak FX Suwito (Sekretaris DPP Paroki Salib Suci Purwakarta).

Dalam kesempatan itu disampaikanlah refleksi imanya tentang semangat pelayanan Orang Samaria yang murah hati. Ini menjadi contoh bagaimana kita mestinya berbuat sesuatu dalam misi pelayanan.

Terimakasih Paroki Salib Suci dan juga terimakasih Keuskupan Bandung. AMDG

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here