Cegah Corona, SMP Xaverius 2 Bantu Semprot Disinfektan ke Rumah Siswa

0
59 views
Penyemprotan disinfektan.

PAGI hari cerah tanggal 8 April 2020 di sekolah naungan Yayasan Xaverius Palembang Keuskupan Agung Palembang di Jalan Beliton 51 Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang  terlihat sepi. Ini karena para peserta didik diliburkan karena pandemi virus corona

Beberapa staf dan karyawan sedang meracik dan meramu cairan disinfektan.

SMP Xaverius 2 Palembang  melaksanakan dan mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19. “Kita melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah peserta didik,” kata Christina Sari S.Pd,  Kepala SMP Xaverius 2.

“Kami juga memasang protokol pembiasaan hidup bersih dan sehat di area public. Juga melakukan disinfeksi area sekolah secara mandiri juga  di beberapa rumah ibadat dan keluarga yang memerlukan,” tambah Christina.

Setelah siap cairan disinfektan untuk disemprotkan, tim berangkat menuju rumah ibadat, rumah beberapa warga dan beberapa rumah wali murid.

Setelah tibadi rumah wali Murid, pihak sekolah disambut baik oleh Ibu Panti bernama Bu Charlotte yang kebetulan beberapa anak asuhnya juga mengenyam pendidikan di SMP Xaverius 2 Palembang.

“Kami berterima kasih dengan pihak sekolah, karena telah bersedia melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah kami. Kami berharap semoga covid-19 ini cepat berlalu,” ujar Charlotte.

Setelah melakukan penyemprotan disinfeksi di beberapa rumah para peserta didik, pihak sekolah juga melakukan penyemprotan disinfeksi ke beberapa warga di sekitar lingkungan sekolah dan rumah ibadat.

Cegah Corona, SMP Xaverius 2 Bantu Semprot Disinfektan ke Rumah Siswa

Disiplin diri

Di tempat terpisah, Romo Gading Johannes Sianipar, Direktur Badan Pelaksana Harian Yayasan Xaverius Palembang, mengatakan bahwa semua masyarakat harus taat dan disiplin mengikuti arahan pemerintah.

Presiden Jokowi telah meminta physical distancing, kita belajar, bekerja dan beribadah dari rumah.

Ia  menegaskan bahwa sekolah-sekolah Xaverius juga telah memberlakukan sistem pembelajaran secara daring bagi semua sejak tanggal 17 Maret yang lalu dan disusul pendampingan guru dari rumah.

Yayasan Xaverius Palembang telah bersinergi dengan sekolah sekolah di bawah naungan Xaverius Palembang untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekolah dan melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang di lingkungan sekolah.

“Sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Xaverius Palembang diharuskan melakukan penyemprotan disinfeksi agar mampu memutus penularan virus covid-19, ini walau para peserta didik tidak ada proses kegiatan belajar,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here