Coronavirus di Italia, Gereja Tetap Berkarya

0
87 views
Coronavirus di Italia, Gereja Tetap Berkarya. (ist)

GEREJA Italia adalah Gereja yang hadir khususnya dalam hal amal-kasih. Untuk membantu 220 Lembaga Karitas dari keuskupan-keuskupan yang tersebar di seluruh wilayah nasional dalam karya mereka memberikan pertolongan kepada orang-orang yang kesulitan,.

Kepemimpinan dari Konferensi Episkopal Italia telah memberikan 10 juta euro yang berasal dari donasi-donasi dan dari dana “otto per mille” (0,8% dari PPT).

Gereja Italia juga telah menyumbang sejumlah 500 ribu euro juga dari dana “otto per mille” untuk membantu Fondazione Banco Alimentare Onlus (Yayasan Bank Pangan) yang memiliki 21 cabang di seluruh Italia yang berkarya menyalurkan bahan-bahan pangan kepada keluarga-keluarga yang miskin dan kesulitan saat ini.

Solidaritas dari Gereja Italia lebih meluas lagi melalui karya-karya dari banyaknya keuskupan yang telah menyediakan struktur-struktur bagi lembaga Perlindungan Sipil, para dokter dan orang-orang dalam karantina, dan memberikan risorsa ekonomi dan kemanusiaan untuk keperluan lainnya.

“Umat Kristen tidak membedakan diri dari orang-orang lain: mereka hidup dalam daging, tapi bukan seturut daging. Mereka hidup di bumi, tapi memiliki kewarganegaraan di Surga”. Dan dengan sikap kepercayaan ini Gereja Italia tengah menghadapi masa yang sulit dengan tatapan menuju Paskah.

Sumber: chiciseparera.chiesacattolica.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here