Dewan Paroki St. Laurentius Alam Sutera: Tak Boleh Parkir di Halaman Gereja

0
418 views
Gereja St. Laurentius Alam Sutera di Serpong, Tangerang.

BERIKUT ini Sistem Keamanan dan Perparkiran Kompleks Gereja St. Laurensius, Alam Sutera di Serpong, Tangerang. Protokol keamanan ini berlaku mulai Kamis, 17 Mei 2018, pkl 07.00 WIB.

Bersama ini,  kami informasikan bahwa situasi Kompleks Gereja Katolik Santo Laurensius, Paroki Alam Sutera, berada dalam kondisi aman dan terkendali.

Demi menjaga situasi tersebut, umat dhimbau mengikuti prosedur berikut ini:

  • Halaman kompleks Gereja untuk sementara waktu tidak digunakan untuk area parkir kendaraan bermotor: mobil, sepeda motor.
  • Umat (terutama lansia) yang akan ke gereja  untuk misa, berdoa, berkegiatan, atau keperluan lain, bisa melakukan drop off di pintu samping Sekolah Santa Laurensia.
  • Area untuk parkir kendaraan disediakan di sekitar kompleks gereja seperti biasa, sementara khusus untuk sepeda motor dapat parkir di Flora.
  • Untuk kenyamanan, umat lansia diarahkan duduk di Aula pada saat misa, terkait layanan drop off kursi roda yang tersedia di pintu samping Sekolah Santa Laurensia.
  • Umat diimbau untuk tidak membawa barang bawaan yang banyak untuk beraktifitas di gereja dan bersedia mengikuti prosedur pemeriksaan petugas keamanan di gerbang masuk bilamana diperlukan.
  • Seusai misa, umat disarankan tidak berdesakan meninggalkan gereja melalui 3 pintu yaitu Pintu Pos Satpam, Pintu Pos Keluar Mobil, dan Pintu Samping Sekolah Santa Laurensia.
  • Perumahan Alam Sutera akan memasang cone di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan, mulai dari Pintu Gerbang Sekolah Santa Laurensia hingga Sport Center-Binus ASO agar umat dipastikan tidak memarkirkan kendaraannya di area tersebut.
  • Perumahan Alam Sutera juga menyediakan 2 unit bus mini Sutera Loop dengan rute lingkaran dalam Alam Sutera secara gratis untuk umat ke gereja setiap Sabtu dan Minggu.

Demikian prosedur ini disampaikan untuk diketahui bersama.

Terima kasih.

16 Mei 2018
Dewan Paroki Alam Sutera – Gereja St. Laurensius.

PS: Validitas informasi tersebut sahih, setelah kami memperoleh informasi dari salah satu umat paroki tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here