Di Eropa Pertama Kali: Pasien Terinfeksi Coronavirus Terjadi di Paris, Perancis

0
45 views
Gejala klinis terkena infeksi Coronavirus by Wiki

UNTUK pertama kalinya terjadi di luar wilayah Tiongkok. Seorang pasien terinfeksi coronavirus Covid-19 telah meninggal dunia di Paris, Perancis, hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020 kemarin.

Demikian otoritas kesehatan Perancis sebagaimana dirilis oleh Menkes Perancis Agn├Ęs Buzyn.

Korban pasien coronavirus yang meninggal dunia di Paris ini adalah seorang turis asal Hubei, Tiongkok. Berumur kurang lebih 80 tahun.

Ia tiba di Perancis tanggal 16 Januari 2020 dan karena mengalami gejala infeksi coronavirus, maka kemudian dikarantina di sebuah RS di Paris sejak 25 Januari hingga kemudian kemarin dikabarkan telah meninggal dunia.

Hingga kini, kasus pasien coronavirus yang meninggal dunia di luar wilayah Tiongkok sudah terjadi di Eropa (Perancis), Hong Kong, Jepang, dan Filipina.

Hingga saat ini, jumlah pasien terinfeksi coronavirus yang meninggal dunia asal Tiongkok sudah mencapai angka 1.523 jiwa.

Jumlah kasus manusia yang terkena infeksi coronavirus di Tiongkok sebanyak 66.492.

Namun, di Perancis sendiri jumlah kasus pasien Covid-19 sudah mencapai angka 11. Enam orang di antara mereka sudah ditangani oleh otoritas kesehatan dan kini sedang mendapat perawatan dengan observasi penuh di sebuah RS di Perancis.

Sumber: BBC International.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here